Kalau kamu berfantasi duduk di ruang kecil dan terbatas dalam tabung logam yang menjulang tinggi di udara selama berjam-jam, kamu mungkin akan mati gaya dan bosan dalam penerbangan yang panjang.

Daripada mengeluh dan membuat liburanmu kacau, lebih baik simak tips berikut ini yang dijamin akan membuat penerbanganmu jadi jauh lebih menyenangkan. Apa saja ya?

1. Bawa Satu Tas

Tips Membuat Penerbangan Jauh Menjadi Lebih MenyenangkanDok. Internet

Bawa hanya satu tas ternyata bisa membuat perjalananmu lebih menyenangkan. Itu akan membebaskan tempat menaruh kaki sehingga bisa sangat luas untuk  merenggangkan kaki dan memang membuat penerbangan jauh lebih nyaman.

2. Menahan Kebisingan Suara

Tips Membuat Penerbangan Jauh Menjadi Lebih Menyenangkanbustle.com

Salah satu masalah besar dalam penerbangan dapat berupa kebisingan dari penumpang lain, apakah itu dari bayi yang menangis atau sekelompok penumpang lain yang gaduh. Hal itu bisa sangat menyebalkan jika kamu mencoba untuk tidur. Sepasang sumbat telinga silikon lembut dapat membantu untuk memblokir sebagian besar kebisingan. Atau siapkan headset dan lagu-lagu yang bisa mengembalikan mood selamat perjalanan.

3. Pakaian Berlapis

Tips Membuat Penerbangan Jauh Menjadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Avel Chuklanov

Jangan ragu untuk menggunakan pakaian berlapis saat penerbangan panjang. Pakaian berlapis sangat berguna untuk menahan hawa dingin dari pesawat. Jika kamu merasa gerah atau panas, pakaian berlapis bisa kamu gunakan untuk bantal saat akan tidur.

4. Tetap Terhidrasi

Tips Membuat Penerbangan Jauh Menjadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Autri Taheri

Penting untuk tetap terhidrasi, terutama pada penerbangan internasional yang panjang. Minumlah banyak air setiap hari menjelang penerbangan dan saat berada di udara. Ini mungkin berarti lebih banyak istirahat di kamar mandi tetapi tubuh kamu akan berterima kasih setelah kamu mencapai tujuan kamu karena membuat badanmu tetap fit. Sediakan tempat minum menjadi pilihan lebih baik dibandingkan membeli air minum kemasan yang harganya bisa jauh lebih mahal.

5. Bawa Makanan Ringan

Tips Membuat Penerbangan Jauh Menjadi Lebih MenyenangkanDok. Internet

Membawa makanan untuk selalu dikunyah bisa membuatmu bahagia dan tidak bosan selama perjalanan jauh. Bawalah makanan yang ringan seperti snack atau pun sandwich yang bisa mudah dimakan dalam pesawat.

Bagaimana, mudah bukan untuk tetap menjaga mood saat penerbangan jauh? Siap bepergian jauh Bela?

Baca Juga: Jangan Panik! Lakukan 5 Hal Ini Saat Penerbanganmu Dibatalkan