Kepopuleran wisata Gunung Bromo menjadi salah satu keindahan alam yang tikda pernah bosan untuk dikunjungi. Di Bromo, kamu bisa nikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian 2.392 meter. Sekitarannya juga terdapat kaldera seluas 5.300 ha tentunya itu makin menambah keindahan dari tempat ini. 

Keindahan tersebut juga banyak menarik minat turis lokal maupun mancanegara. Kepopuleran Bromo membuat wisatawan betah berkunjung berlama-lama dan tentunya membutuhkan sebuah penginapan yang dekat, namun juga terjangkau dan Instagrammable. Berikut penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan di kala mengunjungi Bromo.

1. Bromo Terrace Hotel

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable booking.com

Berlokasi di Sapikerep, 60 km dari Kota Malang dan 30 km dari Kota Probolinggo. Hotel ini sediakan penginapan yang di kelilingi oleh perbukitan dan perkebunan hijau tentunya sangat Instagrammable. Hotel ini termasuk baru dan harga kamar per malam cukup lumayan, yakni sekitar Rp1,2 juta.

2. Yoschi's Hotel

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable booking.com

Hotel ini miliki arsitektur khas Bali. Berlokasi di Jalan Wonokerto KM 1, Sukapura, Probolinggo, Yoschi's Hotel punya fasilitas yang mewah dan lengkap. Salah satunya adalah fasilitas pijat. Untuk menikmati hotel ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp237.500 per malam.

3. Bromo Park Hotel

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable agoda.com

Hotel ini miliki bangunan dengan gaya modern dan sentuhan dekorasi artistik. Berlokasi di Jalan Dr. Sutomo No. 70, Probolinggo. Hotel ini menawarkan aneka fasilitas kamar berupa peralatan BBQ, kedai kopi, restoran, hingga tempat bersantai yang Instagrammable banget. Harga hotel ini dimulai dari Rp300 ribu per malam.

4. Homestay Ngadisari Cantik

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable Dok. Internet

Berada di jalan Raya Gunung Bromo No. 1, Desa Wonotoro, Hotel Ngadisari Cantik terlihat seperti rumah dibandingkan dengan hotel. Suasana kekeluargaan sangat terasa di sini karena banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul. Harga per malam dari hotel ini mulai dari Rp550 ribu. Cukup terjangkau bukan?

5. Bromo Ecoledge

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable booking.com

Bromo Ecoledge, berjarak 13 km dari Gunung Bromo. Penginapan ini dilengkapi fasilitas taman yang bisa kamu gunakan untuk berfoto demi memenuhi feed Instagram kamu. Hotel ini termasuk bintang 2 namun harganya sangat terjangkau. Harga rata-rata per malam dari Bromo Ecoledge adalah Rp580 ribu.

6. Ngadas Hotel

6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable booking.com

Biasanya lokasi yang dekat dengan gunung akan membuat ponselmu susah sinyal. Tak perlu khawatir, Ngadas Hotel menyediakan wifi gratis untukmu. Hanya berjarak 2,3 km dari Gunung Bromo, kamu bisa sering-sering mengunjunginya. Harga yang ditawarkan hotel ini adalah mulai dari Rp450 ribu per malam.

Sudah menyiapkan itinerary untuk kunjunganmu ke Bromo, Bela?

Baca Juga: Sedang Viral, Ini 7 Destinasi Wisata Alam Tercantik di Dieng

Baca Juga: Selain Leuwi Hejo, 5 Curug Ini Juga Tak Kalah Indah dan Menyegarkan 

Baca Juga: Bikin Adem Hati, Ini 9 Rekomendasi Wisata Religi di Banten