Pernah berpikir untuk tinggal di gua layaknya Ariel dalam film Disney klasik The Little Mermaid. Bagi kamu yang pernah berharap demikian mungkin kamu wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini. 

Sebuah gua marmer di Patagonia, Republik Chili membuatmu merasakan kehidupan gua layak seorang mermaid kecil seperti Ariel. Keindahan warna yang memesona dan airnya yang murni membuat kamu ingin bersenandung lagu Under the Sea, soundtrack dari film The Little Mermaid.

Menelusuri Indahnya Marble Caves di Patagonia, Republik Chilitravelandleisure.com

Lokasi Gua yang dikenal sebagai Ceuvas de Mármol terletak di Andes Patagonaian. Formasi geologi unik ini terletak di perairan milik Argentina dan Chili. Akses untuk ke sana hanya bisa dengan perahu. 

Saat pembentukannya sekitar lebih dari 6000 tahun lalu, di mana arus danau menyentuh marmer sehingga memperlambat formasinya dan membuat teksturnya menjadi halus seperti sekarang ini. 

Meskipun marmer itu sendiri bukan berwarna biru cemerlang, ia terlihat cantik dengan tampilan warna biru langit ketika air memantulkan cahayanya. Hasilnya, warna berubah sepanjang tahun, tergantung pada level air dan musim.

Menelusuri Indahnya Marble Caves di Patagonia, Republik ChiliDok. Internet

Untuk ke sana kamu perlu mengambil penerbangan 2,5 jam dari Santiago, Chili ke Kota Balmaceda. Setelahnya kamu harus melakukan perjalanan beberapa jam lagi melalui gua-gua yang berkelok-kelok, berbukit, dan berjarak 120 mil (193 kilometer) jauhnya. 

Pada akhirnya kamu akan mencapai Danau General Carrera, di mana kamu dapat naik feri dan berlayar selama 30 menit untuk tiba di gua marmer cantik ini. Perjalanan yang menyenangkan bukan?

Ada rencana mengunjunginya, Bela?

Menelusuri Indahnya Marble Caves di Patagonia, Republik Chilitravelandleisureindia.in

Baca Juga: 7 Kota Ini Cocok Jadi Tujuan Traveling untuk Kamu yang Hobi Jalan Kaki