Tidak ada yang lebih menggiurkan daripada melihat permukaan air yang jernih dan biru. Semua begitu menakjubkan sehingga kamu merasa ini bukanlah kenyataan. Mungkin saat ini kamu hanya bisa melihatnya melalui foto-fotonya saja, namun siapa yang menyangka jika ada kesempatan kamu bisa mengunjungi tempat-tempat ini secara nyata dan merasakan keindahannya secara langsung. 

Berikut ini ada tujuh lokasi di dunia dengan warna paling biru.

1. Cayo Coco, Kuba

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di Bumihttps://www.flightnetwork.com

Cayo Coco, sebuah pulau di utara daratan Kuba, memiliki beberapa pantai paling indah di dunia. Ada pasir putih yang sangat bagus dan air yang dangkal dan jernih. Pantai ini populer di kalangan wisatawan Eropa yang mencari pelarian cerah di salah satu resor tepi pantai di pulau itu. Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini.

2. Danau Peyto, Kanada

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di BumiDok. Internet

Danau Peyto terletak di Taman Nasional Banff, sekitar 40 km di barat laut Danau Louise. Danau ini dapat dilihat dari Bow Summit di sepanjang Columbia Icefields Parkway. Danau Peyto mendapatkan warnanya dari sejumlah besar serbuk batu gletser yang mengalir ke dalamnya selama beberapa bulan di musim panas. Warnanya pun bervariasi tergantung pada musim dan waktu.

3. Wakatobi, Indonesia

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di BumiDok. Internet

Wakatobi adalah resor penyelaman di Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pulau ini sangat cocok untuk berlibur karena jauh dari hiruk pikuk kota. Jika kamu menyewa salah satu bungalow di sana, kamu bisa bebas menyelam tanpa takut banyak orang melakukan hal yang sama karena lokasi ini cukup luas. Airnya yang jernih serta pemandangan lautnya yang fantastis membuat Wakatobi menjadi tujuan menyelam dan snorkeling terbaik dunia.

4. Danau Crater, Oregon

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di Bumihttps://traveloregon.com

Danau Crater memiliki warna dan pemandangan yang sangat mengagumkan. Penduduk asli Amerika menyaksikan pembentukannya 7.700 tahun yang lalu, ketika letusan dahsyat memicu runtuhnya puncak yang tinggi. Para ilmuwan mengagumi kemurniannya. Danau Crater adalah danau terdalam di Amerika Serikat dan salah satu yang paling murni di bumi. Seniman, fotografer, dan pengelana memandang dengan takjub akan air birunya dan pemandangan menakjubkan di puncak Cascade Mountain Range.

5. Fiji

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di Bumiescape.com.au

Pantai-pantai terbaik di Fiji seolah saling bersaing karena semuanya indah. Di balik keindahannya ternyata dengan serangkaian kehidupan laut di bawah permukaan air dan terumbu karang berwarna permen yang menghiasi lebih dari 300 pulau di sini. Tentu dengan kekayaan air yang sebiru dan sejernih yang bisa kamu nikmati di kepulauan Fiji ini membuat liburanmu tak terlupakan.

6. Teluk Tortuga, Kepulauan Galapagos

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di Bumihttps://tortugabayhotel.com

Teluk Tortuga adalah situs pengunjung Kepulauan Galapagos yang terletak di Pulau Santa Cruz, di sebelah selatan. Pantai yang indah ini dinamai demikian karena penyu hitamnya yang bersarang di sini. Pantai di Teluk Tortuga Galapagos adalah hamparan pasir putih yang panjang dan menakjubkan. Ini adalah tempat yang menakjubkan untuk menghabiskan setidaknya satu sore, jika kamu tidak bisa melakukannya untuk seharian penuh. Jika ke Galapagos tidak menarik jika belum ke Teluk Tortuga.

7. Virgin Islands

7 Tempat Nyata untuk Melihat Air Paling Jernih dan Terbiru di Bumiuncommoncarribean.com

Daya tarik paling terkenal di pulau ini adalah batu-batu raksasa atau batholith, dibawa ke permukaan oleh letusan gunung berapi, tersebar dan membentuk gua yang indah dan kolam yang tenang. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk berjemur, berenang atau sekadar bermain air di pantai yang super jernih ini.

Itulah tujuh tempat 7 destinasi yang punya air paling jernih dan terbiru di bumi. Tertarik ke sana, Bela?

Baca Juga: Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu