Usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk keluar dan menjelajahi budaya baru. Berkenalan dengan lebih banyak orang atau mengeksplorasi lokasi baru menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk kamu nikmati.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi lokasi traveling nun jauh di sana, kamu bisa memilih deretan kota di Amerika Serikat berikut ini. Tak perlu berangkat ke sana sekarang, setidaknya kamu bisa memasukkan kota-kota ini ke dalam daftar tujuh kota yang harus kamu kunjungi sebelum usia 30 tahun. Di mana saja ya?

1. New York

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunnationalgeographic.com

Kota ini disebut "kota yang tidak pernah tidur" karena karena memang sepanjang hari selalu penuh dan disibukkan dengan berbagai acara yang dimilikinya. Kota New York harus ada dalam setiap daftar traveller berusia 20-an, terlebih bagi mereka yang sangat suka dengan tantangan baru. Meski membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengunjunginya, setidaknya bermimpi untuk bisa mengunjungi New York sebelum kamu berusia 30 tahun bisa membuatmu semangat untuk menabung.

2. Los Angeles

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunwired.com

Kota ini juga harus menjadi tujuan yang harus dikunjungi di usia 20-an, sebagian besar alasannya adalah karena cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun dan banyak pilihan makanan serta budayanya yang memukau. Di Los Angeles ada segalanya yang kamu inginkan, mulai dari dermaga Santa Monica ke Beverly Hills atau papan nama Hollywood yang ikonik. Siap ke sini?

3. Reno Tahoe, Nevada

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunvisitrenotahoe.com

Reno Tahoe adalah tujuan sempurna untuk usia 20-an, menawarkan petualangan di luar ruangan, masakan lezat, dan pertunjukan seni yang menarik. Pengunjung dapat check-in ke Whitney Peak Hotel, sebuah butik yang memiliki lifestyle unik dan properti ramah-hewan peliharaan dengan tempat musik di tempat, Cargo Concert Hall, dan gym panjat tebing dalam ruangan. Saat berada di kota, cobalah makan dan minum bir di dekat The Depot, tempat pembuatan bir dan penyulingan gabungan pertama Nevada. 

4. New Orleans

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahuncivilrightstrail.com

Kota ini menawarkan beragam kegiatan budaya, yang memungkinkan wisatawan berusia 20-an untuk menuntaskan rasa ingin tahu mereka, mulai dari menikmati makanan lezat, hingga terlibat dalam acara-acara menarik, semuanya hanya dalam satu perjalanan. Sebagai permulaan, New Orleans adalah rumah bagi festival populer, termasuk French Quarter Fest dan Jazz & Heritage Festival yang berlangsung selama dua pekan. Kota ini terus merayakan sejarah budaya Prancis dan Amerika yang kaya pada tahun 2019 melalui penambahan arsitektur yang beragam, salah satunya yakni museum. Di sini juga tersedia masakan yang luar biasa, pertunjukan musik dan kehidupan malam yang meriah, dan banyak lagi yang memungkinkan para pelancong berusia 20-an untuk mendapatkan liburan yang tidak terlupakan.

5. Baltimore

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunbaltimore.org

Terlepas dari kenyataan bahwa ada beberapa universitas yang berada di atau dekat Baltimore, kota ini adalah tujuan yang menyenangkan bagi mereka yang berusia 20-an. Fells Point dikenal dengan pub dan barnya yang trendi, banyak di antaranya sering mengadakan live music, serta makanan laut yang menyajikan kepiting dan tiram lezat di Chesapeake Bay. Di kota ini, daerah lain yang harus kamu kunjungi adalah Federal Hill, yang terdiri dari butik trendi dan mewah, bar, dan banyak lagi yang akan bisa kamu nikmati.

6. Las Vegas

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunvisitlasvegas.com

Bagi kamu yang mempunyai grup teman berusia 20-an dan kebetulan akan berkunjung ke Amerika, Kota Las Vegas bisa jadi tujuan yang paling pas untuk kamu kunjungi. Ada banyak hal yang bisa kamu temui di sana. Mulai dari hotel-hotel yang baru dibuka tahun ini, hiburan tanpa batas, restoran unik, dan beragam kasino yang menantang.

7. Austin, Texas

7 Kota yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30 tahunlifestorage.com

Austin adalah tujuan perjalanan populer bagi para profesional muda dan pelajar berusia 20-an, sebagian besar karena kehidupan malamnya yang berkembang pesat. Di sini juga banyak acara akhir pekan dan beberapa BBQ terbaik yang menunggu untuk kamu coba. Lou's Bodega, tujuan sisi Timur baru di Austin, baru saja dibuka dan layak untuk dicoba. Layaknya kafe yang biasa menemani remaja lokal untuk menghabiskan waktunya berjam-jam di tempat tersebut, Lou's juga menjual kopi, kue-kue, serta menu yang lezat untuk hidangan rotisserie untuk menemanimu untuk waktu nongkrong yang lama.

Baca Juga: Lebih Kenal dengan Perempuan Hebat Dunia Lewat 5 Lokasi Wisata Ini