Orang memilih tujuan perjalanan karena berbagai alasan—cuaca, budget yang dimiliki, acara khusus, kenyamanan, nostalgia. Namun, deretan lokasi wisata ini akan menarik perhatianmu karena pesona cokelatnya.

Wisata cokelat adalah industri yang sangat nyata karena para pelancong mencari cokelat terkenal, kebun kakao, museum, dan banyak lagi untuk belajar tentang sejarah dan produksi suguhan lezat ini. Untungnya, ada banyak tempat di mana kamu bisa merasakan keajaiban cokelat di seluruh dunia.

Simak yuk, tujuh tujuan wisata cokelat yang wajib dikunjungi oleh penggemar cokelat seperti kamu. Di mana saja, ya?

1. Hershey, Pennsylvania

7 Destinasi Manis untuk Penggemar Cokelatdiscoverlancaster.com

Rumah bagi The Hershey Co., lokasinya ada di Derry Township, Pennsylvania. Tempat wisata ini menghadirkan toko serta tur pabrik Hershey's Chocolate World, taman hiburan Hersheypark, lalu The Hotel Hershey dan "spa cokelatnya", serta banyak tempat wisata lainnya untuk pencinta segala sesuatu yang berwarna cokelat.

2. Bariloche, Argentina

7 Destinasi Manis untuk Penggemar CokelatCNN.com

San Carlos de Bariloche, alias Bariloche adalah sebuah kota di Patagonia yang terkenal dengan arsitektur Alpine dan produksi cokelatnya. Banyak toko dan kafe cokelat, termasuk Mamuschka yang populer yang terletak di jalur Mitre Street.

3. Wina, Austria

7 Destinasi Manis untuk Penggemar Cokelatsouthpole.com

Wina memiliki sejarah budaya yang kaya yang mencakup penemuan Sachertorte, kue cokelat lezat yang menjadi makanan pokok Austria. Kamu dapat mencicipi suguhan manis ini di berbagai tempat, termasuk toko kue Demel dan Hotel Sacher.

4. Oaxaca, Meksiko

7 Destinasi Manis untuk Penggemar Cokelathertz.com

Ada banyak tempat di mana pecinta kakao dapat mencicipi cokelat lezat di seluruh Meksiko, tetapi tujuan terbaik mungkin adalah daerah Oaxaca. Meskipun ini bukan wilayah yang tumbuh besar, sejarah gastronomi Oaxaca sebagian besar berpusat pada kakao. Spesialisasi populer termasuk champurrado (minuman cokelat panas) dan saus mol yang berbahan dasar cokelat.

5. Brussels, Belgia

7 Destinasi Manis untuk Penggemar CokelatTravellens.co

Mengunjungi sumber cokelat Belgia adalah langkah nyata lainnya dalam dunia wisata cokelat. Brussels adalah rumah bagi museum Choc-Story, serta pembuat cokelat terkenal seperti Neuhaus, Pierre Marcolini, Mary, Wittamer dan Godiva.

6. Birmingham, Inggris

7 Destinasi Manis untuk Penggemar CokelatIntelligentcommunity.org

Pada tahun 1824, John Cadbury mulai menjual teh, kopi, dan minuman cokelat di Birmingham, Inggris. Seiring waktu, bisnisnya berkembang menjadi merek penganan yang kita kenal sebagai Cadbury. Sekarang, pengunjung Birmingham dapat melihat Cadbury World untuk mempelajari sejarah perusahaan, berbelanja di toko Cadbury terbesar di dunia, mencicipi camilan Cadbury, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema cokelat.

7. Cologne, Jerman

7 Destinasi Manis untuk Penggemar Cokelatbritannica.com

Jika kamu berada di Jerman, pertimbangkan untuk mengunjungi The Imhoff-Schokoladenmuseum alias The Chocolate Museum di Cologne. Museum yang indah ini menyajikan sejarah global kakao dan melihat produksi cokelat kontemporer, serta kafe dan toko yang populer.

Tadi itu adalah tujuh tempat wisata cokelat populer yang bisa kamu kunjungi, Bela. Bagi kamu penggemar cokelat, wajib kunjungi tempat wisata yang tadi ya, atau jangan-jangan udah pernah berkunjung juga?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan Valentine