Berbicara soal Jakarta, pasti nggak lepas dari beragamnya destinasi wisata yang layak dikunjungi. Banyak lokasi wisata di Jakarta yang bisa kita eksplorasi dan bahkan menjadi spot foto yang Instagramable. 

Jika kamu tak memiliki banyak waktu namun ingin berkunjung ke banyak lokasi, kamu bisa mengunjungi deretan lokasi wisata ini, Bela. Lokasinya yang berdekatan membuatmu bisa mengunjunginya sekaligus dalam waktu satu hari saja.

Apa saja destinasi wisata tersebut? Simak yuk!

1.Kebun Binatang Ragunan

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/sapta_ning

Kebun Binatang Ragunan memiliki area seluas 350 hektar berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan adalah destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sana orangtua bisa sekaligus mengedukasi anak-anak mereka akan pengetahuan mengenai hewan, mulai dari bentuk khas masing-masing, hewan yang berasal dari Indonesia, dan hewan langka yang ada di dunia. 

2. Setu Babakan

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/frameofjndrl

Jika kamu berminat untuk mengenal dan mempelajari sejarah Jakarta atau Betawi, silahkan untuk mengunjungi Setu Babakan yang terletak di Srengseng Sawah. Setu Babakan adalah tempat wisata yang berfungsi sebagai pusat Perkampungan Budaya Betawi, suatu area yang diperuntukkan untuk pelestarian warisan budaya Jakarta, yaitu budaya asli Betawi. 

Uniknya, tempat ini terletak berdampingan dengan danau yang digunakan untuk rekreasi anak-anak. Selain danau, terdapat berbagai macam kuliner nusantara khas Jakarta seperti kerak telor, soto betawi, toge goreng, es duren dan masih banyak lagi. 

3. Museum Layang-Layang

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/museumlayanglayangindc

Tak kalah menarik, destinasi satu ini juga bisa membuatmu mendapatkan informasi dan pengetahuan baru. Di Museum Layang-layang kamu dapat menyaksikan berbagai macam layang-layang baik khas lokal maupun mancanegara. Saat mengunjungi museum ini, kamu akan diberikan pengetahuan mengenai layang-layang, sejarah layang-layang, dan juga diajarkan untuk membuat layang-layang.

4. Taman Mini Indonesia Indah

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/alivikri

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi di Jakarta. Di sana kamu dapat melihat berbagai macam kebudayaan Indonesia dari rumah adat, museum, dan tempat ibadah yang mewakilkan seluruh agama yang ada di Indonesia. Selain itu, TMII menyediakan berbagai jenis hiburan seperti teater keong mas, Istana Anak Indonesia dan juga taman untuk dinikmati. Rasakan sensasi mengelilingi dan mengenal Indonesia hanya dalam satu hari di TMII.

5. Cilandak Town Square

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/townsquarecilandak

Jika kamu berbelanja dan merasakan berbagai kuliner menarik, Cilandak Town Square (Citos) adalah tujuan yang tepat. Cilandak Town Square merupakan salah satu tempat hangout paling terkenal di Jakarta Selatan yang dipenuhi dengan berbagai jenis restoran, kedai kopi, supermarket, department store, dan pusat kebugaran. Tempat ini cocok untuk para eksekutif muda dan keluarga yang mencari tempat untuk bersantai atau meeting. Cilandak Town Square terkenal dengan acara-acara khusus harian yang disegmentasikan ke kalangan tertentu, seperti hari wanita dan banyak lagi.

6. Staycation

5 Lokasi Wisata di Jakarta Selatan yang Bisa Dikunjungi Dalam SehariInstagram.com/astonsimatupang

Malas berjalan-jalan dan hanya ingin bermalas-malasan? Kamu bisa staycation di berbagai hotel yang tersedia di Jakarta Selatan. Tak jauh dari Kebun Binatang Ragunan, ada Aston Priority Hotel and Conference yang siap memanjakanmu. Hotel berbintang empat ini menyediakan fasilitas kolam renang, cafe, restoran dan ballroom.

Jadi, siap menjelajah Jakarta Selatan, Bela?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Hotel di Bawah Rp500 Ribu Untuk Staycation di Yogyakarta