Menuju akhir tahun yang masih diselimuti pandemi penuh kesuraman, ada satu kegiatan yang bisa membuatmu kembali bersemangat menghadapi tantangan di tahun 2021, Bela. Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang atau ingin mengajak kerabat merasakan serunya petualangan di kawasan aman secara private, bisa mencoba aktivitas outbound di Lido Adventure Park, Bogor, nih!

Jika terdengar sedikit mengkhawatirkan, perlu kamu ketahui, bahwa mulai dari memasuki area hotel Lido Lake Resort by MNC Hotel hingga menuju kawasan Lido Adventure Park yang juga berada di bawah naungan Lido Lake Resort, protokol kesehatan dan prosedur kesehatan, dilaksanakan dengan baik dan benar. Bahkan, jika kamu ingin staycation, dari mulai makan pagi hingga makan malam, bisa diantarkan ke kamar, lho.

Lalu, apa saja kegiatan yang ada di Lido Adenture Park? Popbela berkesempatan untuk mencoba sebagian sarana yang tersedia, pada akhir pekan yang lalu, Bela.

High Rope

Ada 38 Games, Intip Serunya Outbound di Lido Adventure Park!popbela.com/AyuUtami

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

High Rope memiliki dua level tingkat kesulitan. Popbela memilih tingkat pertama dengan 17 rintangan, mulai dari clater, multi line, island in the sky, hingga big burma bucket. Untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, Lido Adventure Park telah menerapkan standar protokol kesehatan berdasarkan kebersihan, kesehatan, keamanan, hingga Environmental Sustainability.

Selain itu, tersedia pula motor ATV (All Terrain Vehicle) untuk kamu yang ingin berkeliling di area hutan di sekitar Lido Adventure Park, atau Camping Ground yang bisa digunakan untuk merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka.

Permainan air

Ada 38 Games, Intip Serunya Outbound di Lido Adventure Park!Instagram.com/lidolakeresort

Kawasan ini terdiri dari beberapa zona adventure yang bisa dikunjungi, yakni Pulau Khayangan seluas 1.836 meter persegi, Pulau Bidadari seluas 1.064 meter persegi, Pulau Biola seluas 5.681 meter persegi, yang terintegrasi dengan kawasan heritage seluas 3.478 meter persegi.

Sehingga, bagi kamu penyuka aktivitas di air, tersedia kegiatan kayaking untuk berkeliling danau dengan perahu kayak, Raft Building, atau Bamboo Raft untuk sekadar menikmati keindahan danau.

Petualangan seru sehari penuh

Ada 38 Games, Intip Serunya Outbound di Lido Adventure Park!Instagram.com/lidoadventurepark

Masih belum puas dengan aktivitas yang ada? Tenang saja, Bela. Kamu masih bisa mencoba permainan memanah, paint ball, hingga berinteraksi dengan satwa di area Mini Zoo, yang tepat sekali untuk si kecil. Kamu bisa berfoto bersama rusa tutul, kelinci, angsa, dan satwa lucu lainnya. 

Menguji nyali

Ada 38 Games, Intip Serunya Outbound di Lido Adventure Park!popbela.com/AyuUtami

Mau menguji keberanianmu dengan ketinggian? Inilah saatnya! Sky Bike akan memberikan pengalaman unik untukmu, yaitu bersepeda sepanjang 200 meter menyeberangi danau, dengan jarak antara sepeda dengan danau kurang lebih 20 meter. Wow! 

Memacu adrenalin dengan flying fox

Ada 38 Games, Intip Serunya Outbound di Lido Adventure Park!Dok. Lido Lake Resort

Last but not least, kamu wajib mencoba flying fox dengan jarak tempuh 300 meter ini, Bela. Beranikan dirimu untuk tidak memegang tali pengaman, sehingga rasanya seperti terbang, deh! 

Setelahnya, pastikan kamu mengabadikan momen di Lido Suspension Bridge berwarna merah yang terkenal itu, dengan panjang yang berbeda-beda. Mulai dari 200 meter, 120 meter, serta 110 meter. 

Selamat mengatur waktu liburan di Lido Lake Resort, ya!

Baca Juga: Nggak Harus Mahal, Inilah 7 Ide Staycation Untukmu

Baca Juga: 5 Hotel Unik di Yogyakarta untuk Staycation

Baca Juga: Deretan Kegiatan Seru yang Harus Kamu Lakukan Saat ke Semarang