Sedang kehabisan stok foto untuk kamu unggah ke Instagram? Atau sedang mencari lokasi foto yang oke dan kekinian banget? Pas banget nih, kamu wajib mengunjungi Lucid Dream: Thematic Art Exhibition and Entertainment yang berlokasi di Mall Pakuwon Surabaya. Instalasi foto super unik ini bisa kamu nikmati mulai tanggal 18 Mei sampai Juli 2019 mendatang.

Sebelum mengunjungi Lucid Dream dan berfoto di sana, simak dulu yuk ringkasannya berikut ini.

Instalasi Seni Terinspirasi dari Mimpi

Lucid Dream, Hadirkan Wisata Foto Bak Dongeng Dalam MimpiInstagram.com/abouttolucid

Secara harfiah kata Lucid Dream berawal dari penemuan seorang penulis dan psychiatrist asal Belanda bernama Frederik van Eeden pada tahun 1913. Frederik ialah seorang ilmuan yang mempelajari tentang hakikat sebuah mimpi, dan dalam penelitiannya Frederik merumuskan beberapa jenis mimpi menjadi tujuh sub-mimpi, yang salah satunya disebut dengan Lucid Dream

Lucid Dreaming dapat diartikan sebagai suatu kemampuan, dimana seseorang dengan sadar dapat mengontrol mimpinya sendiri dalam keadaan terlelap (tidur), selain itu seseorang dengan kemampuan lucid dreaming bahkan sanggup mengubah pengalaman mimpinya sesuai dengan yang diinginkannya.

Jelajahi Dunia Mimpi

Lucid Dream, Hadirkan Wisata Foto Bak Dongeng Dalam MimpiInstagram.com/abouttolucid

Terinspirasi dari lucid dreaming itulah Outside The Box menghadirkan untuk pertama kalinya sebuah pameran seni dengan konsep baru yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Surabaya. Bersama dengan para seniman dan pekerja kreatif di Surabaya, Outside The Box menghadirkan Lucid Dream: Thematic Art Exhibition and Entertainment.

Pameran seni yang bertemakan perjalanan lucid dreaming dari seorang karakter gadis kecil bernama Luna. Di kesempatan ini, Outside The Box akan mengajak para pengunjung untuk bersama dengan Luna, menjelajahi sebuah dunia mimpi yang belum pernah ada sebelumnya.

Ajang Para Seniman Unjuk Gigi

Lucid Dream, Hadirkan Wisata Foto Bak Dongeng Dalam MimpiInstagram.com/abouttolucid

Selain menghadirkan pengalaman pameran seni dengan konsep baru, Lucid Dream juga bertujuan untuk memberikan platform kepada para seniman dan pekerja kreatif di Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya, untuk memamerkan hasil karya mereka agar dapat dinikmati oleh para audience yang datang.

Dengan perpaduan antara seni murni yang dipadukan dengan teknologi dan lighting installation, Lucid Dream akan membawakan euforia baru untuk masyarakat menikmati sebuah pameran instalasi seni.

Pameran Seni Konsep Baru yang Instagramable

Lucid Dream, Hadirkan Wisata Foto Bak Dongeng Dalam MimpiInstagram.com/abouttolucid

Terbantunya dengan perkembangan dunia sosial yang sangat pesat, gaya hidup masyarakat pun ikut berubah dengan kecenderungan mengabadikan momen dalam bentuk foto ataupun video. Perkembangan tersebut menjadi acuan untuk memberikan pameran seni dengan konsep baru yang juga bisa memberikan sorotan lebih untuk kolaborasi Seni Murni kreasi anak bangsa dengan teknologi yang akan memberikan pengalaman pameran seni seperti yang belum pernah ada.

Membawakan euforia baru, Outside The Box berharap dapat memberikan pengalaman yang unik untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya. Bertemakan mimpi dari seorang gadis kecil bernama Luna, Lucid Dream akan membawa para audience untuk berjalan dan menjelajahi dunia-dunia mimpi yang belum pernah ada bersama-sama.

Ada rencana mampir ke sini?

Baca Juga: 15 Foto Instalasi Seni Menakjubkan pada Festival Protes Radikalisme