Lembang merupakan kawasan wisata paling hits di Bandung, Jawa Barat. Ada banyak destinasi wisata seru di Lembang, salah satunya De Ranch.

Tempat wisata yang mengusung konsep Western dan koboi ini berada di wilayah yang cukup strategis. Naik kuda sambil melihat pemandangan asri menjadi kegiatan yang seru banget di sini. Cocok banget buat pilihan rekreasi bareng keluarga di akhir pekan.

Dijamin jadi liburan singkat yang menyenangkan, simak dulu informasi Wisata De Ranch di Lembang berikut ini, mulai dari rute, lokasi, dan aktivitas seru selama di sana!

1. Rute menuju De Ranch Lembang

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang Bandunginstagram.com/m_azriansyah

Mulailah perjalanan dari pusat Kota Bandung. Kamu bisa berangkat dari Alun-alun Bandung. Dari sana, melajulah ke Jalan Wastukencana, lalu masuk ke Jalan Ir. H. Juanda.

Sesampainya di Jalan Dago, ikuti saja jalan yang ada sampai bertemu pertigaan menuju Jalan Citra Green. Melajulah sampai bertemu dengan pertigaan lagi dan belok ke kanan ke Jalan Punclut.

Sesudah itu, masuk ke Jalan Pagermaneuh hingga ke Jalan Cijeruk. Melajulah sampai bertemu Pasar Panorama Lembang, lalu belok ke Jalan Kayu Ambon dan Jalan Seskoau. De Ranch ada di kiri jalan nantinya.

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang BandungInstagram.com/deranchlembang

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 17, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

  • Senin sampai Jumat buka pukul 09.00-17.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp15 ribu

3. Bisa ngapain aja, sih, di De Ranch Lembang?

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang Bandunginstagram.com/esihafrn

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor yang seru di De Ranch. Hal wajib yang harus kamu lakukan adalah berkuda. Seru banget, deh, berkeliling di padang rumput hijau sambil naik kuda. Jangan lupa untuk menyewa kostum koboi, supaya hasil foto lebih estetik.

Tak perlu khawatir buat kamu yang pemula atau belum pernah naik kuda sama sekali karena pemandu yang sudah berpengalaman akan menemanimu. Selain itu, kuda-kuda di sini sudah sangat jinak dan menyenangkan, lho.

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang BandungInstagram.com/deranchlembang

Pilihan lainnya kalau kamu takut naik kuda, cobalah naik delman. Ukurannya tak begitu besar, muat untuk satu orang dewasa dan satu anak kecil.

Serunya lagi, si kusir akan menjelaskan sejarah dan sudut-sudut De Ranch yang menarik. Hawa Lembang yang sejuk banget bakal membuatmu benar-benar refresh.

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang BandungInstagram.com/deranchlembang

De Ranch juga memiliki wahana bermain air yang seru banget. Terdapat sebuah danau kecil dengan airnya yang dingin. Kamu bisa bermain fun boat, balon air, memancing, hingga mendayung perahu.

Ada pula permainan The Gold Hunter. Anak-anak diharuskan mencari batu berwarna emas di sekitar danau. Kalau beruntung, bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

4. Harga setiap wahana bermain di De Ranch

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang BandungInstagram.com/deranchlembang

Untuk bisa menikmati seluruh wahana bermain yang ada di De Ranch, kamu harus mengeluarkan dana lagi. Berikut daftar harganya:

  • Delman Rp30 ribu untuk tiga orang
  • Menunggang kuda Rp25 ribu
  • Fun boat Rp20 ribu
  • Kolam pancing Rp20 ribu
  • Flying fox Rp20 ribu
  • Balon air Rp20 ribu
  • Trampolin Rp20 ribu
  • Panahan Rp20 ribu
  • Kuda ayun Rp20 ribu
  • Sepeda track Rp20 ribu

5. Tips liburan yang bisa kamu terapkan

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang Bandunginstagram.com/hasbiafan

Beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat berlibur ke De Ranch Lembang, antara lain sebagai berikut.

  • Udara di sini cenderung dingin, sehingga pastikan pakaian yang kamu gunakan cukup hangat.
  • Waktu terbaik datang ke sini adalah di hari biasa saat hari masih pagi. Saat itulah suasana sangat sejuk dengan jumlah pengunjung yang tak membeludak.
  • Hindari memberikan makanan secara sembarangan ke hewan, seperti kuda.
  • Bawalah topi dan payung. Topi untuk melindungimu dari sinar matahari, payung untuk terhindar dari air hujan.
  • Selalu taati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, meski sedang berlibur, ya!

Itulah informasi lengkap tentang Wisata De Ranch Lembang, Jawa Barat, yang bisa jadi inspirasi weekend list-mu. Nggak perlu cuti, deh!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id, IDNTimes.com, dan Popbela.com.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Informasi Wisata De Ranch Lembang: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnya"

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Tersembunyi di Pulau Jawa yang Nggak Ramai Wisatawan

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Paling Horor di Sleman, Berani ke Sini?

Baca Juga: 5 Lokasi Wisata Alam di Asahan, Benar-Benar Menyegarkan Mata