Pesona benua Eropa memang tidak bisa dipungkiri bagi para wisatawan. Selain dikenal dengan negara yang memiliki kota-kota yang cantik, Eropa juga menawarkan berbagai pantai-pantai yang indah. 

Kali ini Popbela punya daftar 10 pantai yang indah dari negara-negara di Eropa. Di mana saja pantai tersebut, dan apa yang membuat pantai-pantai itu istimewa? Yuk, simak.

1. Biarritz, Prancis

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungia.travel-assets.com

Kota Biarritz di Prancis menawarkan beberapa pesona pantai yang indah salah satunya pantai Plage du Miramar. Di sana kamu bisa merasakan halusnya pasir pantai di tambah ombak yang cukup kencang di waktu tertentu, sampai bisa melakukan surfing. FYI, kota Biarritz sendiri adalah salah satu kawasan cukup elite yang ada di Prancis, lho.

2.Playa d'en Bossa - Ibiza, Spanyol

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungitrivago.com

Platja d'en Bossa adalah resor liburan utama di pulau Ibiza Spanyol yang melayani paket liburan Inggris, Jerman dan Italia. Terletak di kotamadya Sant Josep de sa Talaia dan terletak sekitar 3,1 kilometer di sebelah selatan Kota Ibiza. Jadi, kamu bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa dimanjakan dengan fasilitas yang disediakan setiap resort.

3. Valencia, Spanyol

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungiistockphoto.com

Salah satu kota di Spanyol, Valensia juga menyuguhkan banyak sekali pesona pantai. Mulai dari sentuhan lembut pasir berwarna emas di Playa de las Arenas, suasana menyantap makanan di kafe dan resto yang ada di Playa de la Malvarrosa, berenang di jernihnya Pantai Patacona, melakukan olahraga air di Playa El Saler, dan masih banyak pantai di kota Valensia yang bisa kamu kunjungi, lho Bela.

4. Gdansk - Polandia

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungibstatic.com

Gdańsk adalah kota pelabuhan terbesar di Polandia dan ibu kota provinsi Pomorskie. Kota ini merupakan satu dari sebagian kecil kota di Polandia yang memiliki obyek wisata pantai dan laut. Kota ini diserahkan kepada Polandia setelah habisnya Perang Dunia II pada tahun 1945. Di sini kamu bisa menikmati sibuknya aktivitas di pelabuhan sambil menikmati matahari terbenam.

5. Ischia - Italia

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungisuitcasemag.com

Ischia merupakan sebuah pulau gunung berapi di Laut Tirrhenia, di bagian utara Teluk Napoli. Meski sempat terjadi gempa pada tahun 2017, tetapi hingga saat ini pulau tersebut masih tetap menjadi lokasi favorit turis-turis dari Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Cina dan Inggris. Selain itu, terdapat pula sebuah mata air alami Cavascura yang berada tepat di belakang pulau tersebut. Air secara alami dihangatkan oleh panas bumi di pulau itu.

6. Mallorco - Spanyol

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungilelongweekend.com

Mayorka atau Mallorca merupakan nama pulau di Spanyol. Pulau ini berlokasi di Laut Tengah dan merupakan pulau terbesar di Spanyol. Di pantai yang di kelilingi tebing batu ini menjadi tempat favorit bagi turis untuk berenang karena selain airnya yang jernih, ombak di sana juga tidak terlalu kencang.

7. Sicily - Italia

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungistaticflickr.com

Jika pantai identik dengan pasirnya yang lebut, berbeda pada saat kamu menginjak kaki di Sicily. Karena di sana kamu tidak akan menemukan pasir, melainkan kerikil-kerikil kecil. Di sana banyak bersandar kapal-kapal kecil yang siap membawamu mengelilingi pulau, sambil menikmati jernihnya air di pantai tersebut. 

8. Gozo - Malta

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungitravelgate.hu

Meski Gozo merupakan tempat yang kurang terkenal di Malta, tetapi itulah salah satu daya tariknya. Di sana kamu bisa menemukan ketenangan, melepas segala beban yang biasa kamu emban hanya dengan menikmati keindahan tebing-tebing batu, desiran ombak, dan semburat cahaya matahari yang lambat laut mulai tenggelam. Di sna kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner, lho.

9. Cascais and Beyond - Portugal

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungipinimg.com

Pantai-pantai yang tersebar di sepanjang pantai Portugis di sebelah barat Lisbon memiliki beberapa keuntungan bagi para turis seperti dapat diakses dengan layanan kereta api murah dan reguler, dan hanya berjarak 30 menit hingga satu jam perjalanan dari ibukota Portugis. Laut di sana bisa menjadi berombak, yang juga membuatnya menjadi tujuan cemerlang bagi peselancar.

10. Corfu - Yunani

10 Pantai Terindah di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungidiscovergreece.com

Pulau Yunani Corfu dibanjiri dengan arsitektur Venesia dan pantai-pantai yang indah tersentuh oleh Laut Ionia. Pantai Spilios terletak di sebelah timur pulau, berpasir lembut dengan air yang tenang dan berwarna seperti safir. Keuntungan terbesarnya adalah banyak penduduk setempat yang menyediakan kursi panjang dengan payung di atasnya. Kerennya, semua itu gratis digunakan oleh pengunjung. Ada juga toko penyewaan kapal di pantai jika kamu suka menyewa kapal dan menjelajahi lebih jauh.

Itula 10 pantai yang bisa kamu eksplor pada saat berkunjung di negara-negara Eropa. Dari 10 pantai di atas kamu ingin berkunjung ke pantai apa, Bela?

Baca Juga: 10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmu