Kamu tentu mengetahui betul bahwa popularitas dunia Kpop telah berhasil menembus kancah internasional. Namun, apakah kamu tahu bahwa fenomena tersebut tidak hanya memberi keuntungan pada artis idola, melainkan negara Korea Selatan itu sendiri?

Yup, popularitas Kpop telah memajukan pariwisata Korea Selatan yang berhubungan erat dengan perkembangan ekonomi setempat. Hal ini turut dibangun oleh kecenderungan fans Kpop yang datang ke Korea Selatan untuk menikmati keindahan tanah asal artis idola.

Namun, sebagai fans Kpop sejati, kamu sebaiknya mengunjungi lima desitinasi wisata yang berkaitan dengan artis idola itu sendiri? Nah, tempat mana saja, ya?

1. Hallyu K-Star Road

Inilah 5 Destinasi Wisata Bertemakan Kpop, Bisa Ketemu Artis Idola!english.visitseoul.net

Lokasi: Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul

Sebagaimana dunia fans pada umumnya, Kpop turut mengelompokkan para penggemar ke dalam satu komunitas atau yang disebut fanclub. Namun, tidak sedikit yang mendukung lebih dari satu idola. Sehingga Hallyu K-Star Road-pun dapat dijadikan opsi terbaik.

Pasalnya, tempat ini memiliki ciri khas jalan trotoar dengan beberapa patung beruang besar yang menghadirkan karakteristik grup musik Kpop. Mulai dari BTS, EXO, hingga grup musik senior SNSD, Block B dan lainnya. Kamu pun dapat berfoto bersama mereka, deh!

2. SMTown Coex Atrium

Inilah 5 Destinasi Wisata Bertemakan Kpop, Bisa Ketemu Artis Idola!Dok. Internet

Lokasi: Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul

Kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Super Junior. Kamu pun sering mendengar lagu-lagu yang dipopularkan oleh EXO maupun Red Velvet. Itu artinya, kamu sebaiknya "bertemu" dengan para artis naungan SM Entertainment di SMTwon Coex Atrium.

Sesuai namanya, tempat ini dibangun dengan interior desain yang menonjolkan karakter artis-artis naungan SM Entertainment. Semua terpampang jelas di setiap ruangan, seperti kafe maupun ruang studio musik. Kamu pun akan merasa lebih dekat dengan idola!

3. Pantai Jumunjin

Inilah 5 Destinasi Wisata Bertemakan Kpop, Bisa Ketemu Artis Idola!koreanindo.net

Lokasi: bagian utara Gangneung

Berbicara mengenai keindahan alam Korea Selatan, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan pesona laut yang terbentang? Tanpa terkecuali keindahan laut di Pantai Jumunjin yang sempat dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk cover album BTS.

Tepatnya album BTS yang berjudul You Never Walk Alone, yang menghadirkan Pantai Jumunjin dengan konsep halte bus yang sangat ikonik. Sampai-sampai, halte tersebut masih berdiri di satu area di pantai tersebut untuk dimanfaatkan sebagai tempat berfoto.

4. Yongma Land

Inilah 5 Destinasi Wisata Bertemakan Kpop, Bisa Ketemu Artis Idola!koreaboo.com

Lokasi: Yongmasan, Jungnang, Seoul

Siapa yang menyangka bahwa taman hiburan Yongma Land yang telah ditutup pada 2011, nyatanya tetap menarik minat turis mancanegara?! Hal ini bukan lain karena Yongma Land telah dijadikan sebagai lokasi syuting, untuk beberapa video klip para artis idola.

Sebut saja, video klip "Spring Day" milik grup musik BTS hingga video klip "Like Ooh Aah" milik Twice. Masing-masing memberi kesan rustic yang unik bagi para fans sehingga Yongma Land-pun sukses menjadi salah satu destinasi wisata yang bersifat wajib.

5. Laundry Pizza

Inilah 5 Destinasi Wisata Bertemakan Kpop, Bisa Ketemu Artis Idola!thekoreanlass.wordpress.com

Lokasi: Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul

Bagaimanapun juga, kamu pasti mendambakan restoran dengan interior desain yang cukup menarik untuk dikunjungi. Namun, tidakkah jauh lebih mengesankan jika restoran tersebut nyatanya memiliki catatan sejarah yang melibatkan artis-artis idola?

Tempat tersebut adalah Laundry Pizza. Selain dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk album BTS yang berjudul HER, restoran ini turut dimanfaatkan sebagai latar untuk pembuatan video klip para artis idola, seperti video klip "I'm Good" milik Henry Lau.

Jangan lupa dicatat ya, Bela. Jadi kalau ke Korea Selatan, destinasi wisata bertemakan Kpop ini, bisa kamu datangi untuk berfoto!

Baca Juga: Datang ke Korea Selatan, Ini 5 Culture Shock yang Akan Kamu Hadapi

Baca Juga: Kontrasnya Perbedaan Korea Utara dan Korea Selatan dari Lensa Kamera

Baca Juga: 10 Skandal Idol KPop Terheboh 2020, Apa Saja?