Nggak lengkap rasanya traveling jika nggak mengambil foto sendiri, terutama di tempat destinasi yang Instagram-able. Selain mengabadikan momen berharga, foto tersebut dapat menjadi koleksi konten menarik yang dapat kamu unggah ke media sosial. Namun nggak memungkiri, foto traveling nggak selamanya sempurna seperti yang kamu harapkan. Entah baju yang kurang stylish atau kurang rapi, rambut yang kurang tertata dengan indah, entah perlengkapan di sekitarmu yang kurang memadai.

Ini semua dapat terjadi karena kondisi traveling yang membuatmu membatasi barang bawaan, misalnya hanya dapat membawa beberapa pakaian demi meminimalisir koper yang terlalupenuh atau membawa tas lebih dari satu. Namun sebenarnya, hal-hal seperti ini dapat diatasi, Bela. Kamu tetap bisa membawa perlengkapan yang dapat membantumu terlihat stylish saat berfoto, serta beberapa tips untuk membuat foto jadi lebih menarik. Melansir dari Elite Daily, ini dia daftar barang itu.

1. Membawa portable fabric steamer

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelinginternetvibes.net

Pakaian yang berada dalam koper atau tas, pasti akan kusut dan memiliki bekas lipatan sehingga membuatnya terlihat kurang rapi saat dikenakan. Alhasil, gayamu jadi kurang sempurna. Karena itu, menghadapi situasi seperti ini, kamu perlu membawa portable fabric steamer atau steamer kain. Produk elektronik ini akan sangat berguna, terutama jika kamu traveling dan menginap di tempat yang nggak menyediakan setrika pakaian. Selain itu, produk ini cukup ringan dibawa ketimbang setrika. Jadi, pastikan kamu membawa steamer kain portable selama traveling, ya!

2. Pilih travel bag yang Instagramable

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto TravelingStarStyle.ph

Foto OOTD di bandara dapat menjadi salah satu konten menarik untuk kamu unggah, dan travel bag yang stylish dapat menyempurnakan foto tersebut. Jadi, nggak ada salahnya untuk berinvestasi dengan membeli tas travel yang berkualitas namun tetap keren sehingga nggak hanya memudahkan perjalananmu, tetapi juga membuat jalan-jalanmu jadi lebih gaya.

3. Bawa barang yang dapat disusun atau mudah diratakan

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelingprestigeonline.com

Jika ingin membawa aksesori namun nggak ingin memakan tempat lebih banyak, pilih barang yang dapat disusun atau mudah diratakan, seperti topi dan sendal. Kedua benda ini dapat kamu masukkan ke dalam tas tanpa memakan ekstra tempat. Kamu pun tetap bisa gaya tanpa kehilangan inspirasi dengan  menggunakan aksesori tersebut.

4. Menggunakan baju berlapis-lapis

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelingnotjessfashion.com

Pernah nggak merasa malas mengunggah foto jalan-jalan hanya karena kamu menggunakan baju yang sama di beberapa tempat berbeda? Untuk mengatasi situasi seperti ini, coba kenakan pakaian berlapis-lapis saat traveling dalam satu hari penuh. Jadi, kamu bisa menggunakan kesemua lapis pakaian atau melepaskan satu demi satu ketika sedang berada di tempat berbeda. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan foto dengan OOTD yang berbeda walau semuanya diambil pada hari yang sama. Namun untuk melakukan ide seperti ini, kamu perlu membuat perencanaan pakaian yang harus dikenakan saat traveling.

5. Berbelanja di tempat wisata

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelingthestripe.com

Jika masih merasa khawatir kurang membawa barang-barang tertentu dalam tas, jangan khawatir. Kamu masih bisa melengkapi kekurangan dengan berbelanja di tempat wisata. Misalnya, belanja aksesori lucu di destinasi tujuan atau membeli pakaian khas di daerah wisata. Dengan begitu, kamu tetap bisa tampil gaya dan berbeda di setiap foto.

6. Membeli perlengkapan yang dapat dibawa traveling

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelingsuttonandgrove.com

Hanya karena traveling, bukan berarti kamu harus mengorbankan beberapa perlengkapan yang kamu butuhkan untuk mempercantik dirimu. Jika traveling merupakan hobi utama, coba investasi membeli barang-barang portable atau yang ringkas untuk dibawa ke mana pun kamu pergi, seperti catokan atau pengering rambut mini. Benda-benda seperti ini akan sangat kamu butuhkan ketika sedang jalan-jalan. Jadi, kamu tetap dapat tampil cantik selama traveling.

7. Kenakan aksesori paling besar saat berangkat

7 Tips Tetap Tampil Stylish Saat Foto Travelinggraziadaily.co.uk

Kalau ada pakaian atau aksesori tertentu yang ingin kamu bawa sebagai pelengkap gaya, namun terlalu besar untuk masuk ke dalam tas, trik mengatasinya adalah dengan mengenakannya saat berangkat. Mungkin dapat merepotkanmu di awal, misalnya kamu mengenakan sepatu boots yang ingin kamu pakai di tempat tujuan atau mantel tebal yang ingin dipakai saat tiba di luar negeri. Namun, trik ini dapat sangat membantumu menghemat ruang dalam tas, dan kamu dapat menggunakan sisa ruang untuk memasukkan barang lain yang lebih penting.

Jangan karena traveling, kamu membiarkan dirimu terlihat apa adanya dengan segala keterbatasan yang dibawa dalam tas. Kamu tetap dapat tampil stylish selama traveling dan saat foto liburan bersama keluarga atau teman. Pastikan kamu membawa perlengkapan portable dan mencoba mempraktikan tips-tips berikut demi foto liburan yang keren dan menarik!

Baca Juga: 10 Cara Traveling yang Bisa Masuk ke Bucket List-mu