Bulan madu bagi pasangan yang baru menikah tentunya akan menjadi momen yang sangat spesial dan istimewa. Namun bagaimana jika rencana bulan madu hanya ke tempat yang biasa-biasa saja seperti kebanyakan orang-orang? Sudah pasti hal itu akan membosankan. Bulan madu yang akan menjadi momen yang istimewa, bisa saja menjadi momen buruk ketika kamu dan pasanganmu datang ke tempat yang salah. Nah, sebelum kamu dan pasanganmu pergi berbulan madu tak ada salahnya untuk menyempatkan dahulu mencari informasi tentang tempat yang cocok dan nggak biasa untuk kamu berpergian romantis dengannya.

Tempat yang sempurna untuk bulan madu tentunya akan menjadikan bulan madu kamu dengan pasanganmu terasa lebih romantis dan bermakna nantinya. Tapi ketika kamu sudah ada niat untuk membuat perencanaan bulan madu, akan tetapi masih bingung mau kemana? Nggak usah bingung lagi, di bawah ini ada beberapa tempat yang bisa kamu list nih untuk rencana bulan madu kamu.

1. Giraffe Manor, Kenya

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

kebanyakan hotel yang ada hanya memberikan fasilitas beristirahat saja, namun hotel ini mempunyai keunikan tersendiri lho. Makan bersama dengan jerapah itu merupakan keunikan dari hotel ini, beberapa jerapah di sana berasal dari hutan. Karena hotel tersebut berada di dekat hutan, akibatnya setiap pagi jerapah-jerapah itu berdatangan namun tidak mengganggu. Tempat yang satu ini cocok deh untuk kamu dan pasanganmu berbulan madu, karena nggak akan bosan meskipun berada di hotel.

2. Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Hotel yang satu ini juga tak kalah uniknya, hotel yang dikelilingi oleh pepohonan segar ini mempunyai keunikan yaitu atap dari kaca iglo dan kayu chalet tradisional di setiap ruangannya. Dengan atap kaca transparan, akan menambah keromantisan kamu dan pasanganmu karena dapat memandangi keindahan langit malam dengan bintang-bintang. Selain itu hotel ini juga memberikan fasilitas lainnya seperti sauna.

3. Pulau Kei, Indonesia

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Laut memang bukan hal yang istemewa lagi untuk berbulan madu, tapi berbeda dengan tempat yang satu ini. Tempat ini ada di Indonesia lho, jadi cocok untuk kamu berbulan madu tapi belum punya dana yang cukup untuk keluar negeri. Tidak hanya menyajikan keindahan laut, tapi di sana terdapat keindahan lainnya seperti, mata air di tepi laut yang memiliki rasa air tawar, wisata gua, 2 km lintasan pasir pantai yang membelah lautan, dan kalau beruntung kamu dan pasanganmu akan melihat kumpulan pelikan Australia yang bermigrasi ke pulau tersebut.

4. Amalfi Coast, Italia

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menyajikan bangunan-bangunan yang bernuansa Mediterania. Amalfi Coast merupakan tempat yang sudah masuk ke dalam daftar UNESCO ini berada di Kota Roma, persisnya di Provinsi Salerno, wilayah Campania, Italia selatan. Selain bangunan-bangunan yang indah terdapat juga pantai cantik dengan pemandangan naturalnya. Rekomendasi yang satu ini tak ada salahnya untuk dimasukkan ke list perjalanan bulan madu kamu dengan pasanganmu.

5. Takinoue Park, Jepang

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Tempat yang memanjakan keindahan bunga-bunga phlox berwarna merah muda terletak di bawah kaki gunung, Gunung Fuji. Lahan seluas 10 hektar tersebut hanya ditanami bunga-bunga phlox merah jambu yang semakin terlihat indah jika diandang dari jauh. Selain keindahan bunga-bunganya, karena terletak di bawah kaki gunung, Gunung Fuji, terlihat pemandangan gunung tersebut yang semakin menambah keindahan dengan alam yang asri. Nah, ketika kamu datang di bulan Juli-September akan ada sebuah jamuan yang dilakukan setiap tahunnya yaitu jamuan minum teh dan es krim papermint gratis.

6. Cappadocian Cave Hotels, Turki

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Salah satu hotel yang berada di dalam gua ini terletak di Anatolia Tengah yang merupakan kawasan bangunan-bangunan bersejarah. Banyak penawaran tur yang dihadirkan di tempat ini seperti hiking, menunggang kuda, bersepeda, dan menaiki balon udara. Selain itu di masing-masing kamar terdapat jacuzzi (kolam pemandian kecil). Cocok untuk kamu yang menyukai bangunan-bangunan tua, ini adalah pilihan terbaik.

7. Jules’ Undersea Lodge, USA

Untuk Pasutri Baru, Ini Daftar Destinasi Bulan Madu yang Nggak Biasa

Pernah engga sih kalian menghayal tidur di dalam laut? Nah, hotel di USA ini bisa menuruti khayalan kalian lho. Hotel yang berada di Key Largo, FloridaAmerika Serikat ini adalah hotel yag terletak di bawah laut. Sebelumnya hotel ini merupakan tempat riset di bawah air, La Chalupa. Kemudian diubah menjadi sebuah tempat penginapan, tak usah khawatir dengan air yang masuk ke ruangan, karena dengan tekanan yang diberikan air dijamin tidak akan masuk. Dengan pemandangan biota laut dan terumbu karang dapat membuat suasana kamar lebih eye catchy banget.

Jangan bingung lagi ya, semoga saran tempat di atas bisa menjadi pilihan untuk kalian untuk bulan madu dengan pasanganmu. Selamat Berbulan madu, Bela!

Baca Juga: 11 Tempat Menakjubkan di Dunia yang Bisa Jadi Referensi Tujuan Liburan