Dua turis asal Ceko melakukan perbuatan melecehkan air suci di kawasan Monkey Forest Ubud, Bali. Dalam video tersebut, sepasang turis bernama Zdenek Slouka dan Sabrina Dolezalova sedang berada didekat batu air suci. Lalu Zdenek Slouka mengambil air suci dan Sabrina membuka roknya, kemudian air tersebut dipercikkan ke bagian belakang bokongnya.  Kasus senonoh itu dikenai sebagai sanksi adat. 

Viral, 2 Turis Ceko Ketangkap Basah Lecehkan Air Suci di Bali Google.com

Awalnya kejadian itu sempat diunggah di akun Instagram Sabrina, @sabrina_dolezalova_ifbb nggak lama setelahnya unggahan itu langsung viral. Banyak masyarakat Bali maupun luar Bali merasa kesal dan kecewa atas perbuatan usil dua turis tersebut. 

Viral, 2 Turis Ceko Ketangkap Basah Lecehkan Air Suci di Bali Instagram.com

Sebagai gubernur pulau Bali, Wayan Koster akan memberi tindakan tegas demi melindungi situs-situs suci di pulau Dewata dan akan memberi peringatan kepada turis-turis yang berbuat nggak baik di pulau tersebut. Setelah kejadian tersebut, pasangan asal Ceko itu menebus kesalahannya dengan melakukan upacara pemurnian di mana mereka mengenakan pakaian tradisional sebagai bentuk permohonan maaf dan penghormatan. 

Ternyata nggak hanya melakukan upacara saja, pasangan tersebut juga sempat mengunggah video permohonan maaf di akun Instagram mereka. Dalam video tersebut, mereka mengaku nggak mengetahui hal tersebut, dan nggak ada niat buruk terhadap hal tersebut. Mereka sangat menyesal atas perbuatannya dan berharap masyarakat Bali memaafkan perbuatan mereka. 

Baca Juga: Buat yang Bernyali, Ini 7 Hal Menarik yang Bisa Kamu Coba di Pulau Bali