Kartun Scooby-Doo Where Are You! adalah tontonan yang menemani masa kecil generasi millennial di televisi. Kartun ini menceritakan petualangan sekumpulan remaja dan seekor anjing dalam mengungkap kasus misteri yang terjadi di sekitar. Remaja yang terdiri dari 4 orang dan 1 anjing bernama Scooby Doo ini membentuk grup detektif Mystery Inc.

Jika Bela menonton Scooby Doo, tentu ingat dengan mobil van yang dipakai grup detektif Mystery Inc. Mobil legendaris Mystery Machine itu kerap dipakai Shaggy cs untuk bepergian, melakukan investigasi dan mengungkapkan misteri bersama.

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecson

Nah, dalam perayaan ulang tahun Live action Scooby Doo yang ke-20, Warner Bros dan Airbnb menawarkan penginapan di mobil tersebut untuk masyarakat umum.

Selama tiga malam pada 24-26 Juni mendatang, kalian bisa merasakan menginap di Mystery Machine yang diparkir di Pantai Malibu, California Selatan.

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecson

Uniknya, kalian juga bisa mendapatkan pengalaman disambut oleh Matthew Lillard, aktor yang memerankan karakter Shaggy. Wah, seru banget ya, kalau lagi menginap di Mystery Machine disambut aktornya langsung!

Tamu yang menginap akan mendapatkan sambutan secara virtial khusus dari aktor ini saat check in.

"Sudah 20 tahun sejak saya memerankan Shaggy dalam film live-action pertama 'Scooby-Doo' oleh Warner Bros., tetapi semangatnya telah bersama saya sejak itu," kata Lillard, dikutip dari CNN.

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecson

Lillard mengungkapkan, dalam rangka merayakan 20 tahun Live Action Scooby Doo, ia ikut menginap dan menyambut tamu di mobil tersebut. Lillard pun ikut bernostalgia menginap di Mystery Machine favorit geng detektifnya itu.

Sama seperti kartunnya, mobil van itu dilengkapi dengan lampu lava, permainan misteri, dan bahkan TV retro untuk menonton ulang film, seperti yang kerap dilakukan grup detektif misteri itu.

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecson

Tak hanya itu saja, kalian juga akan disuguhkan menu makan malam a la Scooby Snack untuk dinikmati oleh keluarga atau teman.

Sebut saja hidangan favorit Shaggy dan Scooby seperti hot dog dan burger terong. Wah, penasaran ya, rasanya seperti apa!

Penginapan unik ini memiliki tarif sewa yang cukup affordable, yakni 20 dollar per malam atau Rp296.000 saja!

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecson

Kolaborasi Airbnb dan Warner Bros ini juga akan menayangkan kembali live Action Scooby Doo di area penginapan mobil van tersebut. 

Tiga grup pengunjung yang beruntung akan mendapat tiket untuk nonton screening Live Action Scooby Doo dengan popcorn, permen dan Scooby Snacks. Untuk meramaikan suasana, Airbnb juga mengadakan games misteri investigasi untuk para pengunjung yang membutuhkan kerja sama tim dan daya analisa.

Unik! Yuk, Coba Menginap di Van The Mistery Machine Scooby Doo!Ja Tecron

Animo masyarakat akan penginapan ini pun sangat tinggi sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong registrasi untuk menginap di Mystery Machine ini.

Sayangnya, slot penginapan ini sudah sold out karena langsung terjual habis dalam hitungan menit.

"Mystery Machine sangat populer, dan ketiga malam itu dipesan dalam hitungan menit," kata perwakilan Airbnb.

Sepertinya kita harus bersabar menunggu kesempatan untuk bisa bernostalgia langsung dengan Scooby and the gang!

Baca Juga: Terbuat dari Es, Siapa yang Berani Menginap di Hôtel de Glace ini?

Baca Juga: 9 Pengakuan Para Pegawai Hotel Mewah yang Jarang Diketahui

Baca Juga: 6 Pilihan Penginapan di Bromo yang Hemat dan Instagrammable