6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing 

Lengkap dengan fasilitas spa dan meditasi

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing 

Korea Selatan tak hanya bertabur drama, musik K-pop atau film yang ciamik dengan beragam tema yang menarik. Tetapi juga sukses memikat masyarakat di dunia akan keindahan tempat wisata yang memukau. Maka tak heran, Korea Selatan menjadi destinasi populer yang menjadi impian para pelancong berwisata.

Negeri Ginseng satu ini tak melulu menawarkan tempat-tempat beken dari drakor, tetapi juga akan destinasi wisata alam yang lengkap, cocok bagi kamu yang ingin menghindari hiruk pikuk kota yang sibuk.

Wisata alam ini tak hanya dapat menghilangkan kepenatan sesaat, tetapi juga bisa menjadi lokasi healing yang dapat memperbaiki serta memulihkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Apa saja itu? Yuk, simak sampai habis.

1. Resom Forest

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing The Soul of Soul

Resom Forest cocok bagi kamu yang ingin menikmati kedamaian dan ketenangan dari kebisingan kota. Dengan fasilitas yang didominasi oleh ruang hijau sebanyak 70, destinasi ini membawamu seolah-olah bermalam di hutan yang rindang dan sejuk.

Berlokasi di atas ketinggian 903 meter atas permukaan laut (mdpl), kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Juron yang menawan sambil menghirup udara segar. Semakin epik, terdapat fasilitas spa dan mandi air panas yang dikelilingi pemandangan Gunung Juron.

Resom Forest juga menawarkan 30 program spa dengan sembilan tema pemulihan. Mulai dari pemandian yang mengandung ramuan obat, pemberian rekomendasi makanan dan olahraga dari ahli, sauna, minum teh, hingga meditasi. 

2. Healience Seonmaul

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing Agoda.com

Wisata alam tak melulu menawarkan pemandangan lestari yang memukai, tetapi juga aktivitas yang menarik untuk dicoba. Seperti Pondok Healience Seonmaul yang akan mengajakmu untuk akrab dengan kebiasaan hidup sehat. Seperti pola makan bergizi dan sehat, olahraga, serta kebiasaan ramah mental dan lingkungan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terletak di bukit setinggi 250 mdpl di Jongjasan, Hongcheon, Korea Selatan, kamu bisa merasakan relaksasi di tengah lingkungan alam yang hijau tanpa hiruk pikuk dunia luar.

Beberapa aktivitas bisa kamu coba di sini, mulai dari trekking dengan pemandu profesional, meditasi, mandi air panas, olahraga, mengikuti kelas gizi, peregangan di pagi hari.

3. Seogwipo Healing Forest

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing Visitkorea.com

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Pulau Jeju, wajib banget nih, mengunjungi Seogwipo Healing Forest.

Sesuai dengan namanya, hutan ini menjadi destinasi bagi kamu yang ingin healing dengan nuansa alam, yang dapat menenangkan jiwa dan pikiran yang sedang carut marut. Kamu bisa ikut mencoba program healing yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran serta keselarasan jiwa dengan alam hijau yang dipadu oleh instruktur yang berkualifikasi.

Program ini terbagi oleh tiga kategori, "Forest Healing for Family”, "Forest Healing for Workers", dan “Forest Healing for Adults”. Di sana kamu bisa memeluk pohon, belajar teknik pernapasan, meditasi, berjalan santai di hutan, hingga upacara minum teh. Semua kegiatan ini  berguna untuk menyelaraskan kedamaian bagi tubuh dan pikiran.  

Seogwipo Healing Forest menjadi rumah bagi flora dan fauna beriklim hangat hingga beriklim subtropis. Berada di ketinggian 320-760 mdpl, hutan ini menjajakan panorana hutan hijau dengan 10 jalur yang terbentang dan dikelilingi hutan cemara dan pohon cedar yang berusia lebih dari 60 tahun. 

4. Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing Visitkorea.com

Wisata alam Korea Selatan tak hanya menawarkan hijaunya hutan dan megahnya gunung. Terbang ke Pulau Jeungdo, Sinan-gun, Jeollanamdo, kamu bisa meningkatkan aura kecantikan dan relaksasi pikiran di Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa. Di sana, terdapat beragam terapi spa yang dapat meningkatkan kesehatanmu dengan garam garam kering berkualitas tinggi sebagai bahan utamanya.

Menariknya, kamu akan mencoba pengalaman spa anti-mainstream dengan dengan berbaring dan beristirahat di sebuah ruangan kecil dengan lapisan garam yang dikeringkan di bawah sinar matahari. Garam ini pun dipanaskan hingga 40-50 derajat Celcius yang dapat membersihkan tubuhmu dari racun dan mempercepat pemulihan. 

Setelah berpuas menikmati spa yang menghangatkan jiwa dan raga, kamu nanti bisa mandi hanya dengan air hangat, lalu minum secangkir teh yang dibuat dengan Angelica Utilis Makino, salah satu makanan khas Sinan-gun. 

5. Taman Nasional Suncheonman

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing Visitkorea.com

Taman nasional Suncheonman menawarkan pemandangan akan ragam flora yang memukau dan unik di Korea Selatan. Berisi lebih dari 500 jenis pohon dan 800.000 bunga, terpampang Lake Garden yang merupakan inti dari Taman Nasional Suncheonman. Semakin indah, Lake Garden juga dikelilingi 11 taman lainnya.

Dengan luas 920.000 meter persegi, pengunjung bisa berkeliling menikmati indahnya pemandangan taman yang memukau dengan menaiki kereta Sky Cube.

Beberapa aktivitas seru pun bisa dicoba antara lain minum teh herbal, merendam kaki, membuat kantung wewangian, mengepak obat herbal, hingga melihat satwa, yang membuat pikiran jadi lebih tenang.

6. Herb Island

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Healing Koreandramaland.com

Berlabuh ke Pocheon, ada sebuah destinasi alam yang menawarkan pengalaman mengunjungi wisata herbal dengan beragam varietas tanaman herbal yang kaya manfaat. Herbal Island, taman bertema herba terbesar di Korea Selatan namanya. Di sana terdapat infrastruktur yang berpaut erat dengan herba, seperti pusat penyembuhan, ruang experience herba, ruang seminar, kompleks penginapan, bahkan restoran.

Memasuki Herb Island, kamu bisa mengikuti serangkaian kegiatan perawatan tubuh.  Sebagai permulaan, kamu dapat berkonsultasi dengan terapis sembari menyeruput secangkir teh herbal yang menyehatkan. Lanjut, kamu bisa melangkahkan kakimu dan berendam di Bak Mandi Herbal selama 30 menit yang dapat meregangkan otot dan sendi yang kaku serta menyegarkan tubuh.

Perawatan tubuh dan jiwa ini diakhiri dengan terapi detoksifikasi menggunakan tanaman herbal dan rumput kering. Nantinya, para pemijat profesional akan memanjakan tubuhmu dengan mengueut seluruh tubuh menggunakan minyak aroma. 

Setelah tubuh kembali segar dengan rangkaian kegiatan perawatan di atas,  kamu bisa membeli buah tangan berupa minyak aromatic, lilin aromaterapi, dan produk kesehatan dengan kandungan herba yang otentik.

Itulah ke-6 destinasi alam yang cocok bagi kamu yang ingin liburan sekaligus healing untuk memulihkan jiwa, raga, dan pikiran. Jangan lupa masukkan rekomendasi tempat wisata di atas ke dalam daftar itinerary kamu, ya!

Baca Juga: Korea Selatan Hadirkan Eduwisata Dunia Militer, Seru nih!

Baca Juga: Bebas Mobil, 15 Foto Suasana Jalan Raya di Korea Utara Ini Mengejutkan

Baca Juga: 16 Penerapan Teknologi Korea Selatan yang Revolusioner

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

3 Resep Makanan Tradisional Modifikasi yang Bisa Jadi Peluang Usaha

3 Resep Makanan Tradisional Modifikasi yang Bisa Jadi Peluang Usaha

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Travel

Persiapkan Rencana Liburan, Ini 10 Rekomendasi Hotel Murah di Semarang

Persiapkan Rencana Liburan, Ini 10 Rekomendasi Hotel Murah di Semarang