Apa kamu termasuk salah satu orang yang hobi jalan-jalan atau traveling, Bela? Lalu, apa kamu pernah traveling ke luar negeri dan menemukan kendala? Pasti salah satunya adalah tentang bahasa. Meski kamu bisa menggunakan jasa pemandu wisata dan seorang penerjemah, namun itu butuh biaya tambahan yang tak murah.

Ada solusi lain yang bisa kamu andalkan di zaman modern ini, tentu dengan budget yang lebih murah. Kamu hanya perlu smartphone dan akses internet saja. Sebelum berangkat traveling ke negeri orang, ada baiknya kamu mengunduh beberapa aplikasi penerjemah terlebih dahulu. Berikut list 5 aplikasi yang dapat membantumu memahami bahasa lokal negara yang kamu kunjungi.

iTranslate Voice

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Traveling!

Aplikasi ini bisa menerjemahkan percakapan lisan antar-bahasa. Ada 40 bahasa yang bisa kamu pilih untuk diterjemahkan. Kata, frasa, atau kalimat yang sudah diterjemahkan dalam bahasa setempat bisa kamu dengarkan pengucapannya. Selain mengucap dan mendengar, kamu bisa mengetikkan katanya juga.

TripLingo

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Traveling!

TripLingo mungkin tidak secanggih aplikasi penerjemah lainnya, tapi percayalah bahwa aplikasi ini menawarkan fitur yang lebih beragam bagi para traveler. TripLingo menyediakan nomor telepon darurat dan info kontak dari setiap kedutaan, kalau kamu sangat suka traveling, ini sangat disarankan.

PONS

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Traveling!

PONS adalah aplikasi penerjemah yang bisa mengartikan bahasa asing secara detail. Jadi, nantinya kamu bisa tahu beberapa arti dalam satu kosa kata dalam tampilan sederhana, kamu tidak akan dibuat bingung ketika menggunakannya. Untuk kamu yang juga berprofesi sebagai penerjemah, PONS bisa kamu gunakan juga lho, karena fungsinya mirip dengan kamus konvensional.

SayHi Translate

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Traveling!

Untuk kamu yang mencari aplikasi penerjemah dengan fitur simpel dan desain sederhana, yang satu ini bisa jadi jawabannya. SayHi Translate cukup mudah digunakan dan sekarang sudah didukung dengan 46 bahasa asing. Kamu tinggal memilih dua bahasa yang ingin kamu gunakan, dan tap pada ikon mikrofon lalu mulailah percakapan.

Google Translate

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Traveling!

Inilah aplikasi yang sudah jamak diketahui para traveler. Memiliki google translate, artinya kamu sudah siap menjelajah dunia dan melupakan kamus tebal berisi milyaran kata. Kamu bisa menggunakannya di manapun kamu berada. Yang lebih keren lagi, kamu bisa memotret kata dalam bahasa asing, lalu aplikasi ini akan menerjemahkannya.

Jadi, aplikasi apa saja yang akan kamu unduh Bela? Jangan pernah ragu untuk menjelajah tempat baru karena takut akan terkendala bahasa ya!

Baca Juga: Instagram Ternyata Bisa Jadi Aplikasi Pencari Jodoh! Begini Caranya