Situasi PPKM yang ketika artikel ini naik, mungkin sudah berganti singkatan, pastinya membuat banyak rencana berlibur yang tertunda. Jika pengetatan sudah tidak diberlakukan di pulau Jawa, ada destinasi untuk kamu istirahat sejenak bersama keluarga.

Hadir dengan beragam konsep, yuk, lihat 5 tempat staycation yang telah Popbela rangkum, untuk kalian yang ingin merencanakan refreshing di Bandung.

1. Villa Garehole

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamGarehole/airbnb

Villa bertema kayu dengan desain minimalis ini akan memberikan kesan alam yang menyejukkan. Dirancang oleh seorang arsitek yang memanfaatkan keindahan interiornya, villa ini mampu menampung hingga 20 orang karena mempunyai dua kamar tidur dengan empat tempat tidur dan tiga kamar mandi.

Villa Garehole terletak hanya 30 menit dari kota Bandung dan tidak jauh dari banyak tempat wisata di Lembang, tepatnya di kecamatan Parongpong, Jawa Barat. Harga per malamnya mulai dari Rp1,3 juta. Kalian bisa cek langsung di aplikasi airbnb.com atau dari Instagram @garehole.

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamGarehole/airbnb

2. Tulua Villa

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamTripzilla

Villa ini tidak jauh dari pusat kota dan terletak di kawasan Dago Giri, Bandung. Villa ini menyediakan tiga kamar tidur dan bisa menampung antara enam hingga sepuluh orang.

Pemandangan yang tersaji pun akan memanjakan matamu, lewat taman di bagian atas rumah untuk bersantai sambil melihat matahari terbenam. Dengan dengan beberapa kafe seperti Warung Salse juga Warung Taru, Villa ini sedikit susah terlihat karena benar-benar berada di tengah hutan.

Berkonsep modern dengan interior yang minimalis, Villa ini memberikan harga per malam sekitar Rp1,350 juta dan dapat dilihat di website mereka atau airbnb.

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamTripzilla

3. Rumah Teras Bata

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamAirbnb

Bangunan yang didominasi dengan tumpukan warna bata merah dengan celah di setiap susunannya, membuat tampilan villa ini sangat menarik. Di bagian dalam juga tak kalah cozy. 

Hanya memiliki satu lantai dengan luas hanya 50 meter persegi. Rumah ini milik ibu dari seorang arsitek muda, Ebenhaezer Lontoh. Ruang tengah berhubungan langsung dengan teras besar di mana terdapat sebuah meja kayu besar untuk delapan sampai sepuluh orang brekumpul.

Berlokasi di area Villa Istana Bunga, Lembang, Rumah Teras Bata ini cocok untuk keluarga kecil yang sedang ingin refreshing. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp1,2 juta untuk per malamnya. Jadi ingin cepat-cepat liburan, deh! 

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamAirbnb

4. Rumah Jae House

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamJaehouse

Super unik! Kesan sederhana, minimalis dan modern ini sangat terasa dari interior bangunan. Kombinasi cat putih dan cokelat menimbulkan kesan menyatu dengan alam di sekitar.

Penginapan ini sangat cocok sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau geng pertemananmu. Dengan tiga kamar tidur dan empat ranjang, kamu bersama tujuh anggota lainnya bisa tidur nyenyak dengan suasana yang sangat nyaman. Siap-siap saja kamu akan merasakan berat untuk meninggalkannya karena tempat ini lebih dari sekadar penginapan.

Harganya sekitar Rp1,5 juta per malam ya, Bela.

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamExploreWisata

5. Villa Yucca

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamAirbnb

Nama Yucca sendiri diambil dari nama pohon dari Mexico yang tumbuh di rumah ini. Kamu dapat melihat pohon setinggi 15 meter itu ketika baru masuk ke area villa ini. Villa Yucca sendiri memiliki dua level area. Di area atas terdapat sebuah paviliun dengan satu ruang tamu yang bersatu dengan dapur, dua kamar tidur, dan dua kamar mandi.

Meski tidak terlalu besar, tapi cukup buat menampung sekitar delapan orang. Keunikan dari paviliun ini adalah kamar utamanya yang terletak di loft dengan jendela di depannya. Jadi, di malam hari kamu bisa tidur sambil melihat bintang – bintang, sedangkan di pagi hari kamu akan dibangunkan dengan sinar matahari pagi yang indah.

Di sini kamu bisa melangsungkan barbecue bareng keluarga atau teman, sambil menikmati pemandangan kota Bandung dan sejuknya hawa khas Bandung Utara. Dengan harga permalamnya sekitar Rp1,2 juta saja, yuk, ajak teman-teman atau keluarga besarmu! 

Staycation di Bandung Buat Keluarga Besar Ini Cuma Rp1 Jutaan/ MalamAirbnb

Kira-kira, mana nih, tempat yang paling cocok untuk kamu?

Baca Juga: Nggak Harus Mahal, Inilah 7 Ide Staycation Untukmu

Baca Juga: 5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Wajib Kamu Cicipi

Baca Juga: 5 Hotel Unik di Yogyakarta untuk Staycation