The King: The Eternal Monarch, drama debut Lee Min Ho selepas wajib militer disebut-sebut merupakan drama paling berbeda dari drama Korea lainnya. Ditulis oleh Kim Eun Sook, salah satu penulis yang sukses menghasilkan karya drama fenomenal seperti Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine. Drama ini menghadirkan dunia paralel antara Kekaisaran Korea zaman dulu dengan Republik Korea masa kini.

Tak hanya alur cerita yang menarik tapi lokasi syuting dari drama Lee Min Ho-Kim Go Eun ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis, lho. Saat menonton drama ini, kamu seperti diajak menikmati suasana Republik Korea dari layar kaca. Penasaran sama tempatnya? Yuk, telusuri lokasi syutingnya sekarang.

1. Bamboo Forest Ahopsan

Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Howww.blog.ulsan.go.kr

Masih ingat dengan adegan Lee Min Ho menunggang kuda putih dan masuk ke dalam gerbang menuju dunia Korea masa kini? Yup, jalanan dengan pohon bambu di sekitarnya ternyata ada di dunia nyata, lho. Bukan setting-an belaka.

Berlokasi di 37-1, Midong-gil, Cheolma-myeon, Gijang-gun, Busan 46050, South Korea. Kamu akan menemukan pemandangan indah yang romantis saat malam hari. Lampu-lampu di sekitar Aphosan Forest akan menyala terang di tepi jalanan, kamu bisa menikmatinya semilir angin Busan yang sejuk dan menenangkan. Jika pandemi ini sudah berakhir, tempat eksotis ini bisa kamu jadikan sebagai tempat yang wajib dikunjungi. 

2. Gwanghwamun Square

Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Howww.inquirersuper.com.ph

Tak hanya berlokasi di Busan, drama The King: The Eternal Monarch juga mengambil adegan di  belakang patung Sung Sin saat Lee Min Ho memeluk hangat Kim Go Eun. Berlatar di tengah kota, adegan romantis Ini dapat kamu kala berkunjung ke Korea Selatan.

Lokasi syuting ini cukup mudah ditemukan. Gwanghwangmun Square berada tepat di pusat kota Seoul, 172 Sejong-daero, Sejongno, Jongno-gu, Seoul. Di sana, kamu akan menemukan dua patung bersejarah yang dirawat oleh pemerintahan Korea Selatan yaitu Admiral Lee Sung Sin dan King Sejong. Nah, adegan Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini berada di belakang patung Admiral Lee Sung Sin. 

Ditemani lampu-lampu gedung pencakar langit, penonton semakin dibuat baper oleh Lee Min Ho. Kalau berkesempatan ke Korea, abadikan momenmu sendiri di latar belakang patung Admiral Lee Sung Sin biar seperti adegan pelukan Lee Min Ho dan Kim Go Eun.

3. Hanam City

Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Howww.soompi.com

Ingin sebuah tempat yang lebih tenang dan indah saat pergi ke Korea? Kamu bisa mengunjungi Hanam City yang berjarak 20 km dari timurnya Seoul. Sungai yang membentang dan dikelilingi oleh pohon-pohon di seberangnya ini merupakan track untuk lomba dayung. 

Sungai di Hanam City sering dipakai untuk kegiatan perlombaan seperti Asian Games pada tahun 1986 dan Olympics di tahun 1988. Berlokasi di Misa-dong, Hanam-si, Gyeonggi-do, South Korea. Kamu akan dimanjakan dengan indah dan jernihnya sungai sambil mereka ulang adegan Lee Min Ho yang adu kekuatan di lomba dayung dalam drama The King: The Eternal Monarch episode pertama. 

4. Saseongam Hermitage

Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Howww.pinterest.com

Bukit asri dan meneduhkan ini juga pernah dipakai oleh salah satu drama Saeguk fenomenal yang diperankan oleh IU dan Lee Joon Gi, Moon Lovers. Kali ini, drama Lee Min Ho pun memakai bukit bersejarah tersebut sebagai lokasi syuting mereka di episode kedua.

Jalan yang berbukit dan dipenuhi oleh pepohonan rindang sangat menyejukkan mata. Saseongam Hermitage yang berada di bagian selatan Korea, tepatnya di 303, Saseongam-gil Muncheok-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do. Di sana, kamu dapat merasakan keindahan sejarah Korea yang terawat apik. Bangunan bersejarahnya, ada yang berdiri dari tahun 544, lho. Cantiknya bukit ini sayang banget kalau dilewatkan. Saat aturan PSBB sudah dicabut dan pandemi berakhir, patut masuk ke dalam bucket list travelling kamu. 

5. BBQ Olive Chicken

Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Howww.aminoapps.com

Terasa familier dengan restoran ayam yang satu ini di drama Goblin? Kamu nggak salah menerkanya, restoran BBQ Olive Chicken memang sempat menjadi lokasi syuting drama tersebut. Kali ini, Kim Go Eun kembali lokasi yang sama dengan aktor tampan yang berbeda. Restoran ayam ini sudah terkenal kelezatannya dan tak pernah sepi pengunjung. Tertarik untuk makan ayam a la Korea? 

Kamu bisa mengunjungi tempat di 81 Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul. Di pintu exit, stasiun Jongak, kamu akan melihat papan reklame restoran ayam dan merasakan sendiri sensasi makan ayam di restoran yang sering muncul dalam beberapa drama Korea. Siapa tahu, kamu bisa melihat memorabilia Kim Go Eun atau Lee Min Ho. Jangan lupa untuk mengambil fotomu sendiri di tempat, biar ada kenang-kenangan.

Itulah beberapa lokasi syuting drama terbaru Lee Min Ho. Mana yang ingin segera kamu kunjungi, Bela? 

Baca Juga: Kini Aktor Top, Intip Transformasi Karier Lee Min Ho Sejak Awal Debut 

Baca Juga: Lee Min Ho Sampai G-Dragon, Ini 7 Penampilan Seleb K-Pop Setelah Wamil

Baca Juga: 10 Hal yang Selama Ini Belum Kamu Tahu tentang Kisah Cinta Lee Min Ho