Ada galeri K-pop di Daegu? Hhmm, jauh, sih. Tapi, kalau yang membuka galeri keluarga anggota BTS? Bakal rela siapin budget buat melancong ke Negeri Ginseng, kok. Kabar ini disampaikan langsung oleh walikota Dong-Gu, Bae Ki Cheol melalui saluran telepon dari Kyongbok Ilbo

Keluarga Suga 'BTS' sudah merencanakan sejak lama pembukaan galeri K-pop di Daegu. Lantas, apakah galeri tersebut telah mendapat persetujuan dari walikota? Selain galeri, wisata apalagi yang dibuka oleh keluarga Suga? Melansir Kyongbok, cari tahu detailnya di bawah ini. 

Keluarga Suga telah mengajukan izin usaha

Jadi Tempat Wisata, Keluarga Suga 'BTS' Buka Galeri K-Pop di DaeguTwitter.com/dSUGA_1993

Pada 28 Juni 2022, media lokal Korea, Gyeongbuk Ilbo mewartakan bahwa keluarga Suga 'BTS' telah mengajukan izin usaha ke kantor Dong-gu, Daegu untuk izin mengoperasikan galeri. Permohonan izin usaha tersebut telah disetujui oleh walikota Daegu, Bae Ki Cheol dan dikonfirmasi melalui panggilan telepon di tanggal 27 Juni 2022. 

"Keluarga Suga mengatakan keinginannya untuk membangun sebuah galeri K- Pop di kampung halamannya. Demi meminimalisir masalah hukum, mereka berusaha untuk mendapatkan izin bangunan," kata sang walikota. 

Sebelumnya, keluarga Suga telah mengajukan izin untuk dua bangunan, yaitu restoran dan toko ritel. Mereka mengajukan izin pembangunan di sekitar Taman Hiburan Dongchon. 

Jadi Tempat Wisata, Keluarga Suga 'BTS' Buka Galeri K-Pop di DaeguTwitter.com/dSUGA_1993

Toko ritel keluarga Suga 'BTS' memiliki luas sekitar 499,71 meter persegi dan restoran seluas 950,30 meter persegi. Nantinya, dua bangunan ini akan mencakup perpustakaan K-pop dan fasilitas pendukung lain setelah proses pembangunan selesai. 

"Kami melanjutkan prosedur sesuai dengan permohonan izin tempat usaha umum. Selama proses, kami mengetahui bahwa mereka adalah keluarga dari grup K-Pop terkenal yang akan menjalankan bisnis wisata," ungkap salah seorang pejabat di Daegu. 

Ia juga menambahkan bahwa tidak ada perlakuan spesial terhadap keluarga Suga 'BTS'. Mereka tetap melewati segala proses perizinan sama seperti masyarakat lainnya. 

"Izin tersebut diberikan bukan karena mereka berasal dari keluarga artis terkenal," jelas sang pejabat. 

Diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Daegu

Jadi Tempat Wisata, Keluarga Suga 'BTS' Buka Galeri K-Pop di DaeguBerbagai sumber

Jika pembukaan galeri K-pop oleh keluarga Suga 'BTS' di Taman Hiburan Dongchon berjalan lancar, tempat wisata baru ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Daegu di masa mendatang. 

Di sisi lain, Suga telah berkontribusi besat bagi pembangunan kota kelahirannya, Daegu dengan memberikan donasi dalam jumlah besar. Saat ini, anggota BTS tengah fokus untuk proyek solo dan Suga dikabarkan memproduksi musik untuk video gim 'BTS Island, In The Seom'. 

Keluarga Suga 'BTS' belum mengungkap secara resmi detail dan tanggal peluncuran galeri K-pop, yang nantinya dijadikan tempat wisata tersebut. Ada tempat wisata baru di Daegu, nih. Tertarik buat berkunjung ke Daegu saat galeri K-Pop Suga 'BTS' dibuka, Bela?

Baca Juga: Liburan Hemat, 8 Wisata Seru di Daegu Ini Harus Kamu Kunjungi

Baca Juga: BTS Luncurkan Pop-Up Store 'PROOF', Ini Detail Lokasinya!

Baca Juga: Diselenggarakan Virtual, Art Jakarta 2020 Gandeng 38 Galeri Seni