Menghadirkan pemain berkualitas, Our Blues sukses mencatat rating rata-rata 14,6% saat episode terakhir. Drama ini mengisahkan kehidupan manis dan pahit dari masing-masing karakter dengan pemandangan alam yang menyejukkan. 

Pemandangan alam Our Blues tidak diambil di luar negeri, tim produksi memanfaatkan Pulau Jeju di Korea Selatan sebagai lokasi syuting. Banyak tempat bertema alam di Pulau Jeju yang memanjakan mata penonton selama penayangan drama tersebut. 

Lantas, tempat apa saja yang dijadikan lokasi syuting Our Blues? Yuk, intip daftarnya di bawah ini buat rekomendasi jalan-jalan kamu di Korea Selatan suatu saat nanti. 

1. Pantai Geumneung

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Masih ingat adegan Park Jeong Jun (Kim Woo Bin) berdiri di belakang bar? Ternyata, bar tersebut bukan bangunan asli di Pulau Jeju. Bar ini dibangun khusus untuk kebutuhan lokasi syuting, yang berlokasi di kabupaten Hallim, Pulau Jeju. 

Nggak hanya bisa melihat tempat Lee Young Ok bekerja, tetapi kamu juga melipir ke pantai kecil nan indah bernama Geumneung. Pantai ini memiliki pasir berwarna keemasan dan menghadap ke pulau Biyangdo.

Banyak aktivitas menyenangkan, yang bisa dilakukan di pulau ini mulai dari mengamati aktivitas komunitas nelayan hingga menikmati makanan laut yang segar. 

2. Pulau Biyangdo

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Saat Lee Yeong Ok bersama penyelam perempuan menangkap makanan laut, terlihat sebuah latar laut yang indah. Latar adegan ini diambil di pulau Biyangdo. Pulau ini terletak di tengah wilayah laut tidak tercemar dan menjadi landmark yang menarik perhatian. 

Pulau Biyangdo sendiri terbentuk dari letusan gunung berapi, yang terjadi sekitar 1.000 tahun lalu dan mendapat julukan sebagai Pulau Yang Terbang. Di kalangan backpacker, pulau ini sangat terkenal, karena memiliki daerah penangkapan ikan yang berlimpah. 

Jika berkunjung ke sana, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas alam seperti kemping, mendaki, menyelam, fotografi, dan mencicipi makanan khas di Pulau Biyangdo. 

3. Mokpo

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamKpopmap.com

Di salah satu episode, ada adegan Shim Dal Gi dan Kim Jae Won berciuman di sebuah tangga. Tangga yang menjadi latar ciuman kedua pemeran Our Blues berlokasi di distrik Bokman, Mokpo dan dinamai anak tangga 3-41. 

Mokpo merupakan kota yang terletak di provinsi Jeollanam-do, Korea Selatan. Selama masa penjajahan Jepang, kota ini berfungsi sebagai pelabuhan untuk perdagangan dan transportasi umum. 

Dari sisi pariwisata, Mokpo tidak hanya mempunyai anak tangga 3-41, tetapi ada beragam destinasi menarik yang bisa kamu datangi seperti museum, kuil, pasar tradisional, hingga festival kebudayaan.

4. Pasar 5 hari Goseong

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Ingin merasakan pengalaman berinteraksi dengan penjual ikan dan sayur seperti di drama Our Blues? Kamu bisa datang ke pasar 5 hari Goseong, lokasi syuting Lee Yeong Ok dan Hyeon Chun Hui (Go Doo Shim) saat memamerkan hasil lautnya yang segar. 

Pasar Goseong ini sangat unik, karena hanya buka setiap tanggal 4, 9, 14, 19, 24, dan 29 setiap bulannya. Letaknya tidak jauh dari Puncak Ilchulbong Seongan yang terkenal di Pulau Jeju.  

5. Pulau Gapado

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Lokasi lain yang berkesan dari Our Blues ketika Lee Yeong Ok dan Park Jeong Jun (Kim Woo Bin) melakukan kencan romantis dengan bernaik sepeda. Adegan itu menampilkan pesona pulau kecil yang memanjakan mata. 

Pulau kecil tersebut adalah pulau Gapado, yang menjadi destinasi wisata bagi pasangan di musim semi saat festival jelai hijau diadakan. Memakan waktu 2 jam, kamu bisa mencapai pulau Gapado melalui pelabuhan Moseulpo.

6. Taman Pacific Rim Peace

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Taman ini menjadi saksi bisu adegan Choi Han Su (Cha Seung Won) dan Jung Eun Hui (Lee Jung Eun) menghabiskan waktu saat masih SMA. Berlokasi di pantai terpencil, Seogwipo, Pacific Rim Peace merupakan tempat yang damai dan menenangkan. 

Buat yang kamu butuh waktu sendiri atau berpikir, maka tempat ini cocok untuk dikunjungi saat ke Korea Selatan. Kamu bisa napak tilas adegan Our Blues atau mengamati deburan ombak, sambil menyaksikan gunung berapi Songaksan dari kejauhan.

7. Pantai Woljeongri

7 Lokasi Syuting 'Our Blues', Destinasi Wisata Bertemakan AlamHancinema.net

Hampir sebagian besar lokasi syuting Our Blues berada di pantai, termasuk adegan Bang Yeong Ju (Roh Yoon Seo) dan Jung Hyeon (Bae Hyun Sung) yang memadu kasih di pantai Woljeongri.

Pantai ini terletak di sisi timur Pulau Jeju dan memiliki arti sang bulan tinggal. Laut di pantai Woljeongri berwarna zamrud, yang indah membentang bak sebuah lukisan. Meningkatnya aktivitas pengunjung membuat pemerintah setempat membangun fasilitas seperti restoran, kafe, dan penginapan di sepanjang pesisir pantai Woljeongri.

Pantai ini juga terkenal di kalangan peselancar, karena memiliki ombak dengan ketinggian beragam dan berbagai olahraga air seperti snorkeling dan kayak. Tempat yang sempurna untuk melepas penat dengan menghirup sejuknya aroma laut.

Bagaimana tertarik untuk menyambangi lokasi syuting Our Blues saat ke Korea Selatan, Bela?

Baca Juga: Muncul di Our Blues, Jung Eun hye Aktris Pertama dengan Down Syndrome

Baca Juga: Rowo Bayu, Lokasi Asli KKN di Desa Penari dan Kisah Aslinya

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting KDrama 'Twenty Five Twenty One', Nostalgia Tahun 90an