Yogyakarta masih menjadi destinasi liburan favorit baik untuk pelancong dalam negeri, maupun wisatawan mancanegara. Kota pelajar ini menyimpan banyak tempat wisata yang harus dikunjungi. 

Untuk kamu yang ingin liburan di Yogyakarta dan bingung harus menginap di mana, Popbela berikan rekomendasi hotel cantik untuk kamu. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga  terjangkau, pastinya nggak bakal bikin dompet nangis!

1. Hotel Kolo-kolo

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuAgoda/Kolo-kolo Hotel

Mau menginap dengan harga yang murah namun berada dekat dengan pusat kota? Hotel Kolo-kolo dapat menjadi pilihan. Hanya butuh waktu 15 menit berjalan dari Tugu Pal Putih Yogyakarta, kamu sudah sampai di Hotel Kolo-kolo.

Mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pinggiran sungai Kali Code. Setiap kamar dilengkapi dengan smart tv dan Netflix, yang bikin kamu nggak bosan berada di kamar. Dengan fasilitas yang lengkap kamu bisa memesan kamar mulai harga Rp300 ribu-an saja, lho!

2. Hotel Bukit Vista

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 Ribuairbnb/Hotel Bukit Vista

Mengunjungi Yogyakarta terasa lebih lengkap jika mampir ke daerah Keraton. Jika lelah, kamu bisa menginap di Hotel Bukit Vista. Dari hotel kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil berenang.

Lokasinya dekat dengan Keraton, Jalan Malioboro, Istana Air Taman Sari, bahkan pasar tradisional. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp500 ribu-an kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas ini di sini.

3. La Casa Jogja

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 Ribuairbnb/La Casa Jogja

Hotel yang satu ini mengusung tema budaya Mediterania dan Indonesia kuno. Untuk kamu yang akan menginap bersama keluarga, terdapat family room yang bisa kamu pesan. Berlokasi di Jalan Affandi No.53 yang dekat dengan beragam tempat wisata. Mulai dari harga Rp500 ribu, kamu sudah bisa menginap dengan nyaman bersama keluarga.

4. Jambuluwuk Malioboro Hotel

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuTraveloka/Jambuluwuk Malioboro Hotel

Menggaet sertifikat CHSE dari Kemenparekraf, membuktikan protokol kebersihan yang tidak lagi diragukan. Berada di Jalan Gajah Mada No. 67, membuat hotel ini menjadi lokasi yang strategis untuk berpergian. Mulai dari stasiun, rumah sakit dan tempat wisata dapat dijangkau dengan mudah. Biaya menginap di hotel ini mulai dari kisaran Rp470 ribu sudah termasuk dengan sarapan.

5. Artotel Yogyakarta

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuInstagram.com/Artotel Yogyakarta

Peraih Traveloka Hotel Award 2019 ini akan memberikan kamu kenyamanan dan kebersihan terbaik yang mereka miliki. Desain bangunan yang modern didominasi oleh warna-warna monokrom.

Menggandeng 7 seniman lokal, Artotel Yogyakarta berusaha menerjemahkan cerita rakyat untuk menunjukkan kesatuan antara modernitas dan lokalitas. Mulai dari harga Rp250 ribu, kamu sudah dapat menginap di hotel ini.

6. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuAgonda/eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro merupakan cabang baru dari el Hotel International yang menampilkan kesan mewah dan klasik. Lokasi hotel yang berada di Jalan Dagen membuat kamu cukup berjalan kaki untuk sampai di Jalan Malioboro. 

Letaknya yang strategis dengan bandara dan stasiun memudahkan kamu yang sedang dalam perjalanan bisnis. Mulai dari harga Rp500 ribu-an kamu sudah bisa menginap dengan nyaman. 

7. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuTraveloka/The Alana Yogyakarta Hotel

Kesan mewah dan glamor yang ditampilkan, sejalan dengan keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan. Setiap kamarnya memiliki ornamen dengan nuansa Jawa. Hotel yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.KM.7, Mudal, Sariharjo, ini, memiliki restoran yang cantik ditambah dengan pusat kebugaran. Kamu cukup membayar mulai dari Rp400 ribu per malam untuk menikmati fasilitas yang ada.

8. The 101 Yogyakarta Tugu Hotel

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuAgoda/The 101 Yogyakarta Tugu Hotel

Berlokasi di Jl. Margo Utomo No.103, kamu dapat menikmati makan siang dan malam sambil bersantai di pinggir kolam saat menginap. Setiap kamar di desain modern dan stylish. Kamu juga dapat bersantai di balkon sambil memandangi langit Yogyakarta.

Lokasi yang strategis di tengah kota, memudahkan kamu yang ingin bersantai sehabis berkeliling Yogyakarta. Kisaran harga permalam hotel ini mulai dari Rp400 ribu. 

9. Yellow Star Ambarukmo Hotel

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuAgoda/Yellow Star Ambarukmo Hotel

Hotel bintang tiga ini menyajikan nuansa pop art yang chic dan homey. Untuk kamu yang bosan makan di dalam ruangan, hotel ini menyajikan restauran di rooftoof dengan pemandangan kota Yogyakarta.

Yellow Star Hotel berada di Jalan Affandi No.27 yang dekat dengan tempat wisata lokal. Tapi jika kamu sedang malas keluar, kamu juga bisa menikmati cafenya yang berada di rooftop. Mulai dari harga Rp250 ribu saja, kamu sudah dapat menginap di sini,Bela.

10. INNSIDE by Melia Yogyakarta

Rekomendasi 10 Hotel Cantik di Yogyakarta di Bawah Rp700 RibuTraveloka/INNSIDE by Melia Yogyakarta

Bagunan hotel yang berlokasi di Jl. Ring Road Utara Meguwo, Maguwoharjo ini, bergaya modern menampilkan kesan mewah dan elegan bagi pengunjung. Agar pengunjung tidak bosan, hotel ini menyediakan mini bar, area bermain dan pusat kebugaran.

Kamu juga bisa berenang sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi. Mulai dari harga Rp400 ribu per malam, kamu sudah dapat menikmati seluruh fasilitas hotel.

Kira-kira kamu mau menginap di mana, nih?

Baca Juga: 5 Hotel Unik di Yogyakarta untuk Staycation

Baca Juga: 10 Hal yang Bikin Idol KPop Kaget Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Baca Juga: Cuma di Yogyakarta, 9 Jajanan Enak Ini Harganya di Bawah Rp10 Ribu!