Meskipun masih harus di rumah aja karena pandemi, produktivitas Bela jangan sampai kendor ya. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan lho, mulai dari explore skill baru, atau mulai rajin bikin konten di media sosial. Mana tahu bisa jadi sumber penghasilan buat Bela.

Tapi Bela suka kesel nggak sih, kalau aktivitasnya jadi terhambat hanya karena smartphone nya cepat lowbat? Wah bisa jadi itu tanda dari semesta tuh untuk segera upgrade gawai terbaru, supaya Bela bisa makin produktif tanpa gangguan.

Nah pas banget nih, Samsung baru aja merilis varian smartphone high-end-nya yakni Galaxy S21 Series 5G. Smartphone flagship ini memiliki berbagai fitur canggih, yang dijamin bakal berguna banget untuk menunjang aktivitas Bela yang super hectic.

 Apa aja sih keunggulannya? Yuk simak ulasan Popbela berikut ini!

1. Buat konten sepuasnya, di manapun, dan kapanpun

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Makin ProduktifShutterstock/JacobLund

Smartphone mesti segera di-charge di saat kita lagi asyik bikin konten tuh emang nyebelin banget ya Bela. Jadi harus ngulang dance TikTok yang koreonya susah itu lagi deh dari awal. 

Nah dengan Galaxy S21 Series 5G ini, ditenagai System-on-Chip (SoC) terbaru dari Samsung, yaitu 5nm Exynos 2100. Chipset ini diklaim meningkatkan performa hingga 10% serta irit daya sekitar 20% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Galaxy S21 Series 5G dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan didukung super fast charging berdaya 25W. Sementara untuk baterai Galaxy S21 + 5G lebih besar dengan kapasitas 4.800 mAh. Sedangkan Galaxy S21 Ultra 5G memiliki kapasitas baterai yang paling besar dari dua model lain, yakni 5.000 mAh yang juga didukung dengan fitur wireless powershare serta super fast charging kabel dan nirkabel. 

Jadi, ponsel pintar ini bisa tahan lama dan sanggup dipakai untuk multitasking sepanjang hari, bahkan dalam konektivitas 5G sekalipun. Pokoknya cocok banget deh buat Bela yang aktif bikin konten seharian!

2. Kualitas foto yang epic!

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Makin ProduktifDok. Samsung

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Ketiga kamera tersebut memiliki fungsi dan lensanya yang berbeda lho Bela. Ada lensa Ultra Wide, Wide, dan ada juga lensa Dual Tele-Lens. Pas banget nih buat Bela yang suka jeprat-jepret. 

Selain itu, sistem kamera juga dilengkapi dengan fitur Single Take. Dengan fitur ini, Bela bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya hingga 10 detik dalam sekali jepretan. Nggak hanya itu, fitur Single Take juga memiliki teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk merekomendasikan foto mana yang paling bagus.

3. Peningkatan kualitas low light

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Makin ProduktifDok. Samsung

Sementara itu, varian Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi dengan empat kamera dan satu autofocus lens di bagian belakang, kemudian satu kamera di bagian depan. 

Kamera utama (Wide) memiliki resolusi 108 MP dan mampu menangkap foto 12 bit RAW di Pro Mode. Kualitas foto dalam keadaan gelap juga mengalami peningkatan berkat fitur Night Mode yang bekerja dengan multi frame blending dan AI deep learning

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga mampu melakukan Space Zoom sejauh 100x. Dua dari empat kamera di bagian belakang adalah Telephoto Lens (Dual Tele-Lens). Ini sih buat motret bulan juga bisa!

4. 4K? Lewat!

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Makin ProduktifDok. Samsung

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga memiliki fitur Director’s View, yang memungkinkan tiga kamera di belakang menyala bersamaan dalam proses pengambilan video. Bela juga bisa menyertakan video diri saat pengambilan gambar dengan fitur Vlogger Mode

Selain kemampuan 4K video, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga sudah dilengkapi dengan 8K video recording hingga 8K 24fps, yang memungkinkan Bela mengambil foto beresolusi tinggi saat merekam video.

Ada juga fitur anti shake dan adaptive recording, yang bisa bikin Bela bebas buat video konten berkualitas di manapun tanpa perlu menggunakan peralatan yang ribet.

5. Koneksi internet makin ngebut dengan 5G

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Makin ProduktifShutterstock/jamesteohart

Sesuai namanya, Samsung Galaxy S21 Series 5G mendukung teknologi 5G. Meskipun di Indonesia belum tersedia, namun teknologi jaringan generasi kelima ini sudah mulai dipersiapkan untuk segera muncul lho. Dengan kecepatan jaringan terbaru itu, Bela bisa terus berkarya sepuasnya nggak pakai lemot. 

Gimana, worth it banget kan kualitas Samsung Galaxy S21 Series 5G ini? Bela bisa banget mendapatkannya dengan harga:

  • Galaxy S21 5G mulai dari Rp12.999.000,-
  • Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000,-
  • Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp18.999.000,-

Saat ini Samsung masih menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Lazada, Eraspace, Shopee, Tokopedia, dan JD ID mulai 29 Januari-14 Februari 2021. Banyak promo yang ditawarkan lho, jadi jangan sampai ketinggalan ya Bela! (CSC)

Baca Juga: Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya