Waspada! 1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari RS Persahabatan

Ia diam-diam keluar dari ruang isolasi, lho!

Waspada! 1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari RS Persahabatan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar mengejutkan datang dari Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Erlina Burhan, nih, Bela! Ia menjelaskan, bahwa ada satu orang yang telah dinyatakan positif virus corona oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, keluar dari ruang isolasi tanpa izin tim medis. Hal tersebut terjadi pada hari Jumat ini (13/3).

"Keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui. Apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit (lainnya)," ungkap Erlina, saat konferensi pers di rumah sakit tersebut. Ia juga menekankan, bahwa pihak rumah sakit tidak mengetahui hal itu, sebab pasien memang diam-diam meninggalkan ruang isolasi yang tidak terkunci.

Waspada! 1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari RS Persahabatan

“Isolasi nggak kaya dikunci pakai gembok. Jadi itu minggu yang lalu, perempuan ya, kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta, dia positif (COVID-19),” tambahnya. Ia juga mengatakan, diketahui pasien perempuan itu berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Lalu, saat melarikan diri dari ruang isolasi, ternyata pihak keluarga pasien sudah menunggu untuk menjemput.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat perlunya kepedulian masyarakat terhadap bahaya penyebaran virus corona ini, bagi mereka yang sangat rentan untuk tertular dan berakibat fatal.

Sampai saat ini, pihak dari RS Persahabatan masih belum mendapat informasi apakah pasien positif tersebut sudah dijemput untuk tindakan lebih lanjut oleh pihak RS lain, atau belum.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dari artikel yang sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari Isolasi RS Persahabatan".

Baca Juga :

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona 
Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here