Tahun 2016 hingga 2018 bukanlah tahun terbaik bagi film-film yang melibatkan Jennifer Lawrence sebagai pemeran utamanya. Seperti Passengers (2016), yang menghasilkan US$ 303 juta di seluruh dunia—di luar ekspektasi mengingat biaya pembuatannya saja lebih dari US$ 100 juta, lho. 

Kembali dari Cuti, Jennifer Lawrence Akan Main Film untuk Netflixallure.com

Belum lagi drama kontroversial Mother! (2017) yang hanya meraih US$ 45,5 juta dari seluruh dunia, sekaligus mendapat rating 50% dari penonton di situs Rotten Tomatoes. Apalagi Red Sparrow (2018) yang mengantongi hanya US$ 151 juta secara global, dengan biaya produksi sekitar US$ 70 juta.

Kembali dari Cuti, Jennifer Lawrence Akan Main Film untuk Netflixsciencefiction.com

Jennifer sempat memutuskan cuti sementara dari berakting, hingga akhirnya berhasil digaet oleh sutradara Adam McKay untuk film komedi terbaru yang akan tayang di Netflix, berjudul Don’t Look Up.

Sutradara dari film-film komedi seperti Vice dan Anchorman: The Legend of Ron Burgundy tersebut, mengungkapkan antusiasmenya kepada Variety yang dikutip oleh wired.com, “Saya senang sekali untuk bisa membuat film ini bersama Jen. Dia adalah apa yang orang-orang di abad ke-17 dulu disebut ‘a dynamite act’,” ujarnya. “Dan fakta bahwa Netflix melihat film ini sebagai komedi yang bisa diterima di seluruh dunia, memberikan standar yang tinggi bagi saya dan tim saya dnegan cara yang menarik dan memotivasi,” tambah lelaki 51 tahun tersebut.

Kembali dari Cuti, Jennifer Lawrence Akan Main Film untuk Netflixnewsfeeds.media.com

Film Don’t Look Up berkisah tentang dua astronom—Jennifer menjadi salah satunya—yang berusaha untuk mengingatkan dunia, bahwa ada asteroid yang akan menghancurkan bumi. Jika kamu pernah menyaksikan karya komedi Adam sebelumnya, maka kamu akan tahu level komedi yang akan tersaji dan tidak mau ketinggalan menonton film ini nantinya.

Rasanya sudah nggak sabar ya, Bela!