Akibat penyebaran virus corona, hari ini ratusan calon jamaah umrah batal berangkat, lho, Bela. Sebagian besar calon jamaah masih terkatung-katung di Bandara International Soekarno-Hatta. Alasannya, pemerintah Arab Saudi memberhentikan sementara kedatangan semua jamaah umrah dari luar negaranya.

Jamaah Umrah Indonesia Batal Berangkat Akibat Epidemi Virus CoronaSAPUHI

Baca Juga: Waspada! 7 Benda Ini Berisiko Tularkan Virus Corona

Melansir dari berbagai sumber, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengambil kebijakan tersebut atas rekomendasi Kementerian Kesehatan. Sehingga, visa keberangkatan umrah pun dibatalkan. Larangan ini juga berlaku bagi orang yang berasal dari negara dengan risiko penyebaran virus corona, yang datang menggunakan visa turis.

Kabar sedih tersebut berlaku bagi jamaah asal Tiongkok, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, India, Lebanon, Suriah, Yaman, hingga Indonesia, yang menunjukkan adanya peningkatan kasus corona.

Jamaah Umrah Indonesia Batal Berangkat Akibat Epidemi Virus Coronanytimes.com

Hingga hari ini, korban epidemi virus corona di berbagai negara sudah mencapai 81 ribu orang terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Mengutip dari berbagai sumber, Korea Selatan menjadi negara kedua setelah Tiongkok dengan kasus positif corona terbanyak, yaitu 1261 kasus. Kabar baiknya, sudah lebih dari 30 ribu orang dari berbagai negara, dinyatakan sembuh dari virus ini.

Mari doakan semoga semakin banyak yang pulih dari paparan virus corona, ya, Bela.

Baca Juga: Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar 

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh