Hari Rabu ini (8/4), berita duka datang dari dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia di usianya ke 44 tahun. Kabar tersebut sontak mengejutkan baik di kalangan musisi, selebriti, hingga para penggemarnya yang membuat berita ini trending di media sosial.

Musisi yang menjadi salah satu penggagas M Bloc Space di Blok M, Jakarta Selatan tersebut, mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Diketahui penyebab Glenn Fredly meninggal dunia adalah karena penyakit meningitis, atau radang selaput otak yang ia derita. 

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Ini PenyebabnyaInstagram.com/glennfredly309

Kabar ini awalnya datang dari sahabat dekat Glenn sekaligus rekan seprofesinya, Tompi, yang kemudian mengonfirmasi bahwa Glenn wafat bukan karena COVID-19. Ia akan dimakamkan pada hari Kamis (9/4) di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Akhir bulan lalu, Glenn masih sempat membagikan tautan donasi untuk memerangi wabah corona dengan tagar #SalingJaga, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat miskin dan pekerja informal, sebagai kelompok rentan yang sulit untuk menyambung hidup pada situasi sulit seperti ini. 

Itulah penyakit yang jadi penyebab Glenn Fredly meninggal dunia. Selamat jalan bung Glenn... semoga semua karya dan tindakan baikmu selalu menjadi inspirasi sepanjang masa.

(Artikel ini diperbaharui pada Rabu, 08/04/2020, pukul 23:57 WIB)

Baca Juga: Mengenang Glenn Fredly, Ini 10 Lagunya yang Hits Sepanjang Masa

Baca Juga: Mutia Ayu dan 4 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Glenn Fredly

Baca Juga: Beda 20 Tahun, Ini 6 Fakta Pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu