Bagi kamu yang pernah menonton serial That ‘70s Show, pasti terkejut mengetahui bahwa salah satu karakter yang cool dan tak banyak omong, Steven Hyde (Danny Masterson), baru-baru ini ditangkap karena mendapat tuduhan pemerkosaan. Hal tersebut terjadi antara tahun 2001 – 2003, terhadap tiga orang perempuan.

Dituduh Memperkosa, Aktor ‘That ‘70s Show’ Danny Masterson Ditangkapamazon.com

Mengutip dari New York Times, Masterson dituduh memperkosa seorang perempuan—yang saat itu—berusia 23 tahun yang dia undang ke rumahnya di Hollywood Hills antara Oktober dan Desember 2003. Dia juga dituduh memperkosa seorang perempuan berusia 28 tahun pada tahun yang sama serta seorang perempuan berusia 23 tahun pada tahun 2001.

Semua tuduhan pemerkosaan terjadi di rumah aktor yang kini berusia 44 tersebut. Ia didakwa dengan tiga dakwaan pemerkosaan secara paksa atau dalam ancaman ketakutan, serta menghadapi hukuman maksimal antara 45 tahun penjara hingga seumur hidup, jika terbukti bersalah.

Menurut pernyataan dari pengacaranya, Danny tidak bersalah. Justru ia dan istrinya (aktris Bijou Phillips) merasa terkejut dengan tuduhan yang sudah berusia hampir 20 tahun tersebut.

Dituduh Memperkosa, Aktor ‘That ‘70s Show’ Danny Masterson Ditangkapdailymail.co.uk

Ini bukan kali pertama Danny menerima tuduhan pemerkosaan, lho, Bela. Hal yang sama terjadi di tahun 2017 dan sempat menjadi berita panas di Amerika. Setidaknya tiga perempuan mengklaim bahwa mereka ditekan untuk tetap diam oleh Gereja Scientology, tempat mereka dan Danny sama-sama beribadah. Gereja Scientology sendiri menyangkal telah menekan korban, sementara pengacara Danny juga penganut Scientology dari gereja yang sama.

Bahkan, mantan pacar Danny, Bobette Riales, juga pernah mengungkapkan pemerkosaan yang Danny lakukan terhadapnya. Pemperkosaan tersebut terjadi beberapa kali di awal 2000-an. Dia tidak mencari kompensasi finansial atas pelecehan yang dia derita, tetapi hanya "keadilan dan untuk mencegah hal ini terjadi pada orang lain."

Danny ditangkap pada Rabu pagi (17/06) waktu setempat dan kemudian dibebaskan dengan jaminan berdasarkan hukum, kata pengacaranya. Jaminannya ditetapkan US$3,3 juta, menurut Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles, dan dakwaannya dijadwalkan pada 18 September 2020.

Pada 2017, setelah Netflix memecat Danny dari acara The Ranch di tengah tuduhan bahwa ia telah memperkosa empat perempuan, aktor itu menjawab bahwa "penegak hukum menyelidiki klaim-klaim ini lebih dari 15 tahun yang lalu dan memutuskan mereka tidak berdasar."

Aduh, gawat juga, ya, Bela.

Baca Juga: Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu Kini

Baca Juga: Miris! Ada Video Perempuan Diperkosa di Grup Chat Jung Joon Young

Baca Juga: Lakukan 5 Hal ini Saat Mengalami Pelecehan Seksual di Tempat Kerja