Curhat Sakitnya Kena Corona, Perempuan Inggris ini Malah Banjir Bully

Ini fakta video viral pasien corona di ruang ICU

Curhat Sakitnya Kena Corona, Perempuan Inggris ini Malah Banjir Bully

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Minggu lalu, video curhat Tara Jane Langston sebagai pasien COVID-19, menjadi viral di media sosial dan pesan berantai. Pasalnya, perempuan asal Inggris ini bercerita tentang betapa sakitnya ketika ia terkena virus corona.

Awalnya, Tara mulai merasa tidak sehat seminggu sebelum ia masuk rumah sakit. Ketika ke rumah sakit, diagnosa awal adalah infeksi dada, kemudian ia diberi resep antibiotik dan dipulangkan. Melansir dari The Guardian, suami Tara, Richard Langston menyamakan kondisi istrinya dengan pendulum, yaitu dia akan berubah dari menjadi lebih baik ke menjadi lebih buruk.

Lalu bagaimana kisahnya bisa jadi viral?

1. Berawal dari pesan ke grup WhatsApp rekan kerja

Curhat Sakitnya Kena Corona, Perempuan Inggris ini Malah Banjir Bully

Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan ia didiagnosis dengan COVID-19. Saat itulah, Tara mengirimkan video ke grup WhatsApp rekan kerjanya. Kakaknya, Nicole Poppy Keatley mengatakan, “Salah satu orang yang bekerja dengannya, membagikan video tersebut, tanpa bertanya atau mengatakan pada Tara bahwa video itu telah menyebar.” Ia melanjutkan bahwa Tara dan keluarganya baru tahu di hari berikutnya.

2. Menyebar video tanpa izin

Di dalam video yang telah ditonton ribuan kali tersebut, Tara berkata, “Jika ada yang berpikir untuk mengambil risiko, lihat saja saya. Saya berada di unit perawatan intensif. Saya tidak bisa bernapas tanpa ini (alat bantu pernapasan). Mereka harus ‘menjahit’ ini (selang) ini ke dalam arteri saya,” ujarnya sambal menunjukkan dua selang penyalur oksigen (cannula) di kedua tangannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here