Apakah kamu masih ingat serial Glee yang terkenal itu, Bela? Baru-baru ini ada kabar tak sedap berkaitan dengan dukungan terhadap inisiasi #BlackLivesMatter yang masih berlangsung panas di Amerika Serikat. Lewat sekian banyak dukungan yang mengalir di media sosial dari para selebriti, sebuah cuitan dukungan dari Lea Michele—pemeran Rachel Berry—justru menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

Salah satu pemeran pembantu di serial tersebut, Samantha Ware, membalas cuitan Lea dengan, “LMAO, INGAT KETIKA KAMU MEMBUAT PEKERJAAN TELEVISI PERTAMAKU TERASA SEPERTI NERAKA?!? KARENA AKU TIDAK AKAN PERNAH LUPA. AKU PERCAYA KAMU MEMBERITAHU SEMUA ORANG BAHWA JIKA KAMU MEMILIKI KESEMPATAN, MAKA KAMU AKAN MEMBUANG KOTORAN KE DALAM WIG AKU! DI ANTARA MIKROAGRESI TRAUMATIK LAIN YANG MEMBUAT AKU MEMPERTANYAKAN KARIERKU DI HOLLYWOOD…” tulisnya dalam huruf kapital.

Mengutip dari pagesix.com, Heather Morris, yang memerankan Brittany S. Pierce, turut bukan suara dengan menuliskan di Twitternya bahwa dia juga kesulitan bekerja dengan Michele. Bahkan menyiratkan bahwa Lea adalah sosok yang rasis, sebuah julukan yang diyakini banyak orang juga tersirat dalam respon awal Samantha menanggapi dukungan Michele terhadap gerakan Black Lives Matter.

Samantha, yang mendapatkan peran di musim keenam Glee, tampak menerima dukungan dari beberapa bintang kulit hitam Glee, termasuk Amber Riley yang mengunggah GIF dirinya sedang menyeruput teh.

Mantan pemeran Glee lainnya, Alex Newell, juga memuji Samantha dan memberi dukungan dengan menulis, "Saya akan mengatakan ini satu kali ... ketika teman-teman saya mengalami sesuatu yang traumatis, saya juga melewatinya ... itulah persahabatan ... dan jika Anda tidak mengerti maka Anda adalah bagian dari masalah ... titik! Dan maksud saya hal ini berlaku untuk pihak manapun!"

Tak lama, Lea pun mengunggah tanggapannya beserta permintaan maaf di Instagram, terhadap perilakunya dahulu kepada bintang Glee yang lain. 

Rumor tentang perilaku tidak menyenangkan Michele memang telah beredar sejak acara berjalan dari 2009 hingga 2015, Bela. Apalagi, dengan sebagian besar publisitas seputar hubungan dinginnya dengan Naya Rivera.

Naya yang kini berusia 33 tahun dan sudah berkeluarga ini, bahkan pernah berterus terang tentang Michele dalam bukunya yang rilis di tahun 2016, "Sorry Not Sorry: Dreams, Mistakes and Growing Up”.

Aktris Glee Menyiratkan Lea Michele Seorang Rasis, Ini Faktanyadigitalspy.com

"Lea dan aku jelas bukan teman terbaik, dan aku ragu kami akan pernah duduk bersama lagi, tetapi rumor tentang 'perseteruan' kami meledak lebih dari yang semestinya," tambah Naya.

Duh, jadi terkuak semua, deh.

Baca Juga: Dukung Aksi #BlackLivesMatter, 7 Idol Kpop Tunjukkan Solidaritas

Baca Juga: Ramaikan Instagram dengan #BlackoutTuesday, Emma Watson malah Dikritik

Baca Juga: Ini Seleb Hollywood yang Ikut Demonstrasi Pasca Kematian George Floyd