Pertamina Eco RunFest 2022: Ajang Lari & Festival Ramah Lingkungan

Diikuti hampir delapan ribu calon peserta

Pertamina Eco RunFest 2022: Ajang Lari & Festival Ramah Lingkungan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Acara lari rutin tahunan dari Pertamina akhirnya siap digelar kembali, Bela. Bertajuk sebagai Pertamina Eco RunFest 2022 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 27 November 2022 tak hanya menyuguhkan ajang lari Eco-Run. 

Namun, juga menghadirkan Eco-Fest yang terdiri dari festival musik “Energizing Music Festival” dan bazar dalam negeri “Eco-Market”. Keseruan acara bazar, menghadirkan berbagai produk makanan maupun gaya hidup ramah lingkungan. 

Penasaran dengan informasi lengkapnya? Simak dalam artikel berikut, yuk, Bela! 

Tema menginspirasi generasi muda

Pertamina Eco RunFest 2022: Ajang Lari & Festival Ramah Lingkungan

Eco-Run kali ini makin spesial, karena hadir dengan konsep baru yang lebih fresh dari ajang lari tahunan Pertamina yang sebelumnya. Kegiatan kali ini, mengusung tema "Energizing The Great Start" yang bertujuan untuk menyalakan energi positif dan menginspirasi semua generasi untuk memulai gaya hidup berkelanjutan (sustainable living).

"Mengapa sustainable living ini penting? Kita semua tahu bahwa kita dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim yang bahayanya semakin nyata di depan mata, seperti naiknya suhu bumi, kenaikan batas air laut dan juga terjadinya banjir dan badai," pungkas Brahmantya Satyamurti Poerwadi selaku Corporate Secretary Pertamina dalam Press Conference Pertamina Eco RunFest 2022 pada, Kamis (27/10/2022). 

Atas terselenggaranya kembali acara Eco-Run, cukup menarik banyak antusias para calon peserta, dan membuat jumlah tiket untuk peserta kegiatan Eco-Run sudah habis terjual. 

"Alhamdulillah, saat ini untuk tiket Eco-Run sudah habis terjual sebanyak 7500 tiket. Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para peserta yang sudah mendaftar. Sedangkan untuk Eco-Fest, saat ini tiket masih tersedia. Tiket masih dijual dengan harga presale namun jumlahnya juga sudah semakin menipis," katanya.

Kategori lari Pertamina Eco RunFest 2022

Tahun ini pecinta lari bisa menikmati kembali serunya berlari bersama dalam berbagai kategori. Penasaran? Informasi kategori peserta lari secara lebih rinci sebagai berikut.  

  • 1,5K Family Run dapat diikuti oleh anak (usia 7 - 12 tahun) dan juga pendamping (lebih dari 17 tahun) 
  • 5K Fun Run dapat diikuti oleh semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), 
  • Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun), 
  • Half Marathon 21K Race menjadi kategori baru dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

"Para peserta Eco-Run akan mendapatkan race pack Eco-Run berupa Jersey Exclusive, Tas Serut, dan BIB (nomor pelari) yang dapat diambil pada tanggal 24-26 November 2022. Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan untuk meraih doorprize dan mendapatkan Medali Exclusive pada hari pelaksanaan serta hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang lari di kategori 10K dan 21K,” jelas Satrio Guardian sebagai Race Director Pertamina Eco RunFest 2022.

Satrio menambahkan pada hari pelaksanaan Eco-Run, persiapan akan dilakukan semaksimal mungkin. “Tentunya titik pengamanan marshall akan ditempatkan di sepanjang rute, lengkap dengan titik Hydration Point per 2 KM, serta support ambulance yang dilengkapi dengan alat pacu jantung," ujarnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here