Polisi telah mengonfirmasi bahwa musisi berinsial AN adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji, yang tertangkap terkait kasus obat-obatan terlarang. Anji ditangkap di rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB.

Terkait kasus ini, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo telah memberikan update terbaru mengenai perkembangan kasus yang menyeret suami dari Wina Talia tersebut. 

Apa saja update terbaru dari kasus ini? Simak deretan faktanya berikut, ya, Bela.

1. Ditemukan ganja dan banyak barang bukti di lokasi penangkapan

Update Terbaru Kasus Anji: Lebih Baik Orang Make Narkoba SendiriInstagram.com/duniamanji

Dalam penangkapan tersebut, Ady mengatakan bahwa di rumah Anji ditemukan narkotika jenis ganja dan banyak barang bukti lainnya. Barang bukti tersebut dibawa ke kantor polisi untuk proses investigasi lebih lanjut. Namun, Ady belum mau menyebutkan secara rinci barang bukti apa saja yang diamankan.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barbuk yang cukup beragam dan cukup banyak yang akan nanti kita rilis lengkap," kata Ady, seperti dikutip dari IDNTimes.com.

2. Anji ditangkap hanya sendiri di kediamannya

Dalam penangkapannya, Ady juga menambahkan bahwa Anji ditangkap hanya sendiri di kediamannya.

Terkait narkoba, Anji pernah menuliskan curhatan soal pemakaian narkoba pada tahun 2013. Anji mengaku lebih baik seseorang menggunakan narkoba sendiri karena hanya akan merugikan diri sendiri daripada melakukan sesuatu yang membuat orang lain terbunuh.

"Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh," tulis Anji.

3. Tes urin menunjukkan positif mengandung THC

Update Terbaru Kasus Anji: Lebih Baik Orang Make Narkoba SendiriDok. Humas Polres Metro Jakarta Barat

Melalui keterangan tertulis yang dibagikan ke pada pers dari Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona, hasil tes urine Anji menunjukkan hasil positif mengandung THC (Tetrahydrocannabinol), yaitu zat aktif yang terkandung di dalam ganja.

4. Masih diperiksa secara intensif

Update Terbaru Kasus Anji: Lebih Baik Orang Make Narkoba SendiriInstagram.com/duniamanji

Hingga saat ini, Anji masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Oleh karena itu, Ady mengatakan masih belum dapat menjelaskan secara rinci soal kasus ini lebih jauh karena pemeriksaan masih dilakukan.

"Pemeriksaan masih dilakukan secara intensif oleh Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Bawah Pimpinan Kanit AKP Harry Gasgari," kata Ady.

Itulah tadi update terbaru tentang kasus narkoba yang menyeret nama Anji. Terkait proses hukum selanjutnya yang akan dijalani oleh Anji, kita tunggu saja kabar terbarunya, ya!

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Musisi Berinisial AN Ditangkap Polisi

Baca Juga: Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Anji

Baca Juga: Pesona Wina Natalia, Istri Anji Manji yang Selalu Terlihat Awet Muda