Kontroversi yang melibatkan Nikita Mirzani dan pendukung pimpinan Front Pembela Islam (FPI), sepertinya masih terus memanas, nih, Bela. Kedua belah pihak masih saling sindir di media sosial yang membuatnya menjadi bahan perbincangan.

Sebenarnya, bagaimana kronologi lengkap Nikita Mirzani dan masa pendung pimpinan FPI tersebut yang membuat masalah ini semakin memanas? Simak berikut ini.

1. Berawal dari ucapan Nikita Mirzani yang mengatakan habib sebagai penjual obat

Masalah ini bermula ketika Nikita menjawab pertanyaan salah satu warganet saat ia melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya. Warganet tersebut bertanya bagaimana pendapat Nikita soal kepulangan Rizieq Shihab yang sempat membuat Bandara Soekarno Hatta padat dan macet karena banyak massa pendukung yang menjemputnya.

Sembari membersihkan wajahnya, ibu dari tiga orang anak itu mengatakan bahwa sikap massa pendukung Rizieq berlebihan. Padahal Rizieq bukanlah habib melainkan penjual obat.

2. Maaher At-Thuwailibi menuntut permintaan maaf Nikita

Sontak saja, perkataan Nikita memancing amarah massa pendukung Rizieq. Salah satunya Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Lewat videonya, Maaher menuntut permintaan maaf secara terbuka dari Nikita terkait ucapannya tersebut. Jika dalam waktu 1x24 jam Nikita tidak mengunggah permintaan maafnya, Maaher akan mengepung rumah Nikita bersama dengan 800 massa pendukung Rizieq lainnya.

Tak hanya itu, dalam video tersebut Maaher juga menyebut Nikita dengan sebutan babi betina, l*nte oplosan dan penjual selangkangan. Saat ini, video tersebut diketahui telah dihapus dan tidak ada lagi di akun media sosial Maheer.

Ultimatum kepada Nikita tak hanya dilayangkan oleh Maaher. Habib Alwi bin Muhammad Alatthos juga menuntut permintaan maaf dari Nikita. Alwi mengatakan akan melaporkan Nikita ke pihak yang berwajib.

3. Disebut-sebut sebagai l*nte dalam khotbah Maulid Nabi Muhammad oleh Rizieq Shihab

Tak lama setelah video Maaher viral, video Rizieq Shihab yang sedang memberikan khotbah di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut, Rizieq beberapa kali menyebut kata l*nte kepada seseorang yang telah menghinanya. 

4. Tagar #KitaNikita menggema di media sosial

Semakin Panas, Ini Kelanjutan Nikita Mirzani yang Beberkan Bukti VideoDok. Internet

Setelah dua video tersebut ramai di media sosial, banyak pihak yang menyatakan dukungannya terhadap Nikita. Tagar #KitaNikita pun menggema di media sosial. Warganet memuji keberanian Nikita menghadapi ancaman yang ia terima. 

5. Bukan 800, hanya enam orang yang datang ke rumah Nikita

Semakin Panas, Ini Kelanjutan Nikita Mirzani yang Beberkan Bukti VideoInstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Tak gentar meskipun mendapat banyak ancaman, Nikita tetap berada di rumah selama akhir pekan kemarin. Diketahui dari akun Instagram Nikita, banyak polisi yang berjaga di pintu masuk komplek rumahnya untuk berjaga mengantisipasi kedatangan massa.

Bukan 800 orang seperti yang dikatakan oleh Maaher, hanya ada enam orang yang datang ke rumah Nikita. Enam orang berpakaian gamis tersebut tak bisa masuk ke dalam komplek rumah Nikita karena dicegat oleh polisi di pintu masuk.

6. Nikita mengunggah video daftar kasus Rizieq Shihab

Seolah tak ingin kalah, Nikita mengunggah video yang berisikan daftar kasus dan laporan di kepolisian yang menimpa Rizieq Shihab. Video yang diunggah Nikita tersebut bahkan mendapat lebih dari 89 ribu likes dalam waktu kurang dari 24 jam.

7. Mendapat dukungan dari figur publik

Keberanian Nikita melawan sosok Rizieq Shihab diakui oleh banyak pihak. Bahkan ia mendapat dukungan dari figur publik yang mengakui keberaniannya. Sebut saja Angga Sasongko dan Zulfikar Akbar yang terang-terangan mengunggah cuitannya di media sosial.

Semoga saja masalah ini dapat segera selesai dan tidak berlarut-larut, ya, Bela.

Baca Juga: Dikecam Warganet, 7 Artis Ini Diduga Menghina Ulama di Media Sosial

Baca Juga: Kronologi Amanda Manopo Dikatai Cabe-Cabean oleh Nikita Mirzani

Baca Juga: Gaya Seksi Nikita Mirzani yang Viral di Media Sosial, Berani Banget!