Baru dua puluh hari di tahun 2021, bencana alam sudah banyak terjadi di Indonesia. Setelah melewati tahun yang berat di 2020 lalu, pada tahun 2021 masyarakat Indonesia juga masih akan mengalami masa-masa berat.

Pada 4 Januari 2021, Roy Kiyoshi membagikan ramalannya terkait peristiwa apa saja yang mungkin terjadi di Indonesia selama satu tahun ke depan. Berikut ramalan Roy Kiyoshi di 2021 yang dilansir dari channel YouTube miliknya.

https://www.youtube.com/embed/xJhSA4AmmsY

1. Banyak bencana alam yang terus terjadi sepanjang tahun

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Chris Gallagher

“Tahun 2021 merupakan tahun penuh kejutan dan banyak bencana alam,” kata Roy membuka video yang berdurasi 11 menit itu.

Roy mengatakan kalau di tahun 2021 banyak bencana alam terjadi, mulai dari gunung meletus yang mengeluarkan api, tanah yang longsor ke dataran lebih rendah dan berlumpur, serta banjir besar akibat curah hujan yang tinggi. Ada pula bencana alam mirip tsunami dan airnya yang pekat akan terjadi di pesisir pantai.

2. Situasi politik yang terus memanas

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Samantha Sophia

Gonjang-ganjing politik di tahun 2021 kian memanas dan sensitif. Akan terkuak beberapa skandal menghebohkan dari tokoh politik yang sebelumnya dikenal santun. Hal ini akan mengejutkan publik yang tak percaya jika tokoh tersebut terlibat skandal.

3. Terjadi ledakan bom dan munculnya isu terorisme

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Levi Clancy

“Di vision saya, saya melihat banyak sekali puing yang berantakan akibat sebuah ledakan. Saya juga mencium aroma bahan kimia yang sangat pekat dari ledakan tersebut,” kata Roy.

Pada tahun 2021 ini, isu terorisme akan muncul kembali. Hal ini sebagai imbas dari peristiwa ledakan yang terjadi di suatu daerah yang menimbulkan kerusakan besar.

4. Kasus cybercrime semakin marak

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Dlanor S

Hadirnya media sosial seolah seperti pisau bermata dua. Di satu sisi sangat membantu kita dalam mendapatkan informasi, tapi di sisi lain membahayakan jika tidak berhati-hati. Roy mengatakan di tahun 2021 akan ada banyak kasus yang berakibat dari media sosial. Bahkan jumlahnya melebihi kasus di tahun sebelumnya.

“Maka dari itu, semakin bijaklah bersosial media dan selalu hati-hati dalam membagikan sesuatu di internet.”

5. Corona teratasi dan virus aneh baru akan muncul

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Adam Nieścioruk

Pada Februari 2021 mendatang, Roy mengatakan kalau kurva COVID-19 akan menurun secara bertahap. Meski corona dapat teratasi, justru virus aneh lainnya akan muncul. Untuk menghindarinya, Roy mengatakan agar kita selalu waspada dan jangan lengah meskipun COVID-19 sudah dapat teratasi.

6. Kecelakaan kereta api yang tragis

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Andrey Kremkov

Di dunia transportasi, Roy meramal bahwa akan terjadi kecelakaan kereta api yang tragis. Kecelakaan dahsyat ini menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak.

7. Ramalan untuk dunia hiburan Indonesia

Ramalan Roy Kiyoshi di 2021, Banyak Skandal Terkuak dan Bencana AlamUnsplash.com/Matthew Kalapuch

Untuk dunia hiburan, Roy mengatakan bahwa semakin banyak artis yang tak malu-malu melakukan sensasi demi popularitasnya. Mulai dari pernikahan settingan, perceraian settingan, hingga berantem settingan. Tak jarang, sang artis rela mengeluarkan kocek yang cukup mahal demi menaikan popularitasnya.

Selain itu akan ada perceraian artis yang selama ini rumah tangganya jauh dari gosip. Semakin maraknya poligami juga akan mewarani dunia hiburan Tanah Air tahun 2021 nanti.

Ramalan lainnya, akan ada figur publik yang ditemukan bunuh diri, terkuaknya kasus narkoba, serta protitusi online yang akan menguak lebih banyak kasus lainnya.

Itulah tadi ramalan Roy Kiyoshi untuk tahun 2021 ini. Percaya atau tidak, kembali ke diri masing-masing, ya. Sebab, takdir dan nasib seseorang tidak ada yang tahu.

Baca Juga: Ramalan Mbak You di 2021: Bencana Alam Hingga Skandal Seks Artis! 

Baca Juga: 5 Ramalan Tentang Kiamat yang Terbukti Salah Total

Baca Juga: Bikin Merinding, 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Jadi Kenyataan