Meski masih di masa pandemi, bukan berarti kita nggak bisa olahraga. Justru kita ditantang untuk semakin kreatif melakukan olah tubuh meski ruang gerak terbatas. Bahkan, di masa pandemi ini, kita tetap bisa, kok, ikut acara lari maraton untuk melihat kemampuan diri kita.

Bagaimana caranya, ya? Simak penjelasannya berikut ini.

Pocari Sweat Run 2021, acara lari maraton terbesar yang diselenggarakan dengan konsep hybrid

Pocari Sweat Run 2021, Tantang Dirimu untuk Ikut Lari Maraton TerbesarUnsplash.com/Sporlab

Melalui virtual press conference yang diselenggarakan pada 2 Maret 2021, Pocari Sweat mengumumkan peluncuran acara Pocari Sweat Run 2021. Acara yang menargetkan 100.000 peserta ini akan diadakan dengan konsep hybrid. Konsep ini menggabungkan acara offline dan online, agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk create better health worldwide, kami akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga. Salah satunya adalah dengan berlari. Dengan pesan edukasi #saferunning, tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi. Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan,” ungkap Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 Maret 2021

Tertarik untuk mengikutinya, Bela? Acara ini akan mulai membuka pendaftaran pada tanggal 10 Maret 2021 untuk virtual event. Namun, untuk offline event, pendaftaran baru akan dibuka setelah mendapat persetujuan dari pemerintah dan pejabat terkait, yang tentunya disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Untuk slot virtual, pelari bisa berlari dari tempatnya masing masing. Pada slot ini Pocari Sweat membuat paket slot lari yang variatif, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan berlari mereka. Terdapat 6 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih yaitu: running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon dan maraton yang dapat diikuti secara virtual.

Acara berlangsung pada tanggal 24 Oktober 2021

Nggak terbiasa lari? Tenang saja, Bela. Acaranya masih jauh, kok. Meskipun telah membuka pendaftaran mulai 10 Maret 2021, Pocari Sweat Run 2021 baru akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2021 mendatang. Jadi, masih ada tujuh bulan untuk berlatih terlebih dulu, kan?

Mengulang kesuksesan acara serupa di tahun 2020 lalu

Pocari Sweat Run 2021, Tantang Dirimu untuk Ikut Lari Maraton TerbesarDok. Pocari Sweat

Penyelenggaraan Pocari Sweat Run 2021 tak lepas dari kesuksesan event serupa di tahun lalu. Slot di event Pocari Sweat Run 2020 habis dalam waktu kurang dari satu jam saja. Bahkan di tengah situasi pandemi tahun 2020 lalu, Pocari Sweat Run tetap berhasil diadakan secara virtual dan menggaet pelari dari 140 kota di seluruh Indonesia. Maka dari itu, tahun ini Pocari Sweat Run kembali hadir lebih besar lagi dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sejak awal, saya telah mengikuti Pocari Sweat Run dan merasakan bagaimana konsistennya Pocari Sweat untuk mengenalkan lari kepada masyarakat melalui edukasi #SafeRunning. Hal Inilah membuat ajang lari Pocari Sweat Run memiliki kredibilitas yang tinggi dan diminati oleh banyak pelari,” kata Melanie Putria, salah satu figur publik yang pernah mengikuti event Pocari Sweat Run tahun lalu dan akan mengikutinya lagi di tahun ini.

Bagaimana, Bela? Ingin menantang diri untuk ikut acara ini? Siapkan diri sebaik mungkin dari sekarang, ya!

Baca Juga: Potret Nia Ramadhani Ketika Berolahraga, Mewah dan Berkelas!

Baca Juga: Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Baca Juga: 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Olahraga Jalan Kaki