Beberapa jam yang lalu, mantan member girl group AOA, Kwon Mina dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan yang cukup serius setelah ia mencoba mengakhiri hidupnya sendiri, Kamis, 29 Juli 2021.

Bagaimana kondisi Mina saat ini? 

Dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan oleh kerabatnya

Kwon Mina Dilaporkan Selamat Pasca Upaya Percobaan Bunuh DiriDok. Internet

Mina ditemukan oleh salah seorang kerabat yang tak disebutkan namanya di kediaman Mina, pada Kamis, 29 Juli 2021 pagi. Kerabat Mina ini merasa khawatir dengan kondisi Mina karena ia tak dapat menghubungi perempuan berusia 27 tahun tersebut.

Kerabat Mina pun berinisiatif untuk datang ke rumah Mina dan memastikan keadaannya. Benar saja, Mina ditemukan tak sadarkan diri dengan kondisi berdarah. Ia pun segera menelpon bantuan dan membawa Mina ke rumah sakit.

Beruntung, nyawa Mina masih dapat terselamatkan. Mina harus menjalani operasi dan masa kritisnya sudah lewat. Namun, sampai saat ini, Mina belum sadarkan diri.

Bukan kali pertama mencoba upaya mengakhiri hidupnya sendiri

Kwon Mina Dilaporkan Selamat Pasca Upaya Percobaan Bunuh DiriDok. Internet

Apa yang Mina lakukan ini, bukanlah pertama kalinya. Pada Agustus 2020, Mina pernah mencoba melakukan hal serupa. Bahkan Mina memberikan pesan ingin mengakhiri hidupnya melalui unggahan di Instagram.

Saat itu, Mina mengunggah foto sayatan di lengan dengan caption "Saya tidak ingin pergi dengan perasaan tidak adil". Unggahan Mina saat itu diketahui oleh manajemennya yang langsung menghubungi polisi dan layanan darurat. Mina pun langsung ditangani oleh pihak profesional dan tindakannya tak jadi ia lakukan.

Mengalami banyak tekanan dan masalah dalam beberapa tahun terakhir

Kwon Mina Dilaporkan Selamat Pasca Upaya Percobaan Bunuh DiriInstagram.com/kvwowv

Upaya mengakhiri hidupnya sendiri, mungkin berkaitan dengan berbagai masalah dan tekanan yang sedang dialami Mina beberapa tahun belakangan ini. Belum lama ini, Mina mengungkapkan bagaimana ia mendapat perundungan dari sesama member AOA sepuluh tahun lalu, yang membuatnya memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut.

Setelah mengungkapkan kasus tersebut, salah satu member AOA, Shin Jimin keluar dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Hal ini membuat Mina diserbu oleh warganet dengan komentar-komentar negatif.

Belum selesai masalah perundungan ini, masalah lain pun datang. Awal Juli 2021 lalu, Mina dituduh berselingkuh dengan seseorang bernama Mr. Yoo dan Mina mengakui ia memang melakukan perselingkuhan itu. Ia pun meminta maaf kepada mantan pacarnya dan semua pihak yang merasa tersakiti dengan apa yang dilakukannya. 

Meski sudah meminta maaf, Mina tetap mendapat komentar negatif dari warganet yang mengatakan bahwa dirinya terlalu mendramatisir keadaan. Kemungkinan besar, karena hal inilah yang membuat kondisinya tidak stabil.

Semoga saja Mina lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali, ya!

Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait kesehatan mental, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:

NGO Indonesia: Jangan Bunuh diri || telp: (021) 9696 9293 || email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Kementerian Kesehatan Indonesia || telp: (021) 500454

Baca Juga: Shin Jimin Sulit Dimaafkan, 5 Pemicu Debat Kwon Mina dan Warganet

Baca Juga: Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita Ini

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'