Berselang dua minggu setelah akun Twitter @Quweenjojo membuat pengakuan terkait kasus pelecehan seksual yang sempat dialaminya, Gofar Hilman akhirnya muncul melalui video klarifikasi di channel YouTube-nya. Dalam video yang diunggah pada 24 Juni 2021 tersebut, Gofar menjelaskan tentang di mana keberadaannya selama dua minggu ini, apa yang ia lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut, serta kesiapannya menghadapi konsekuensi apapun.

Untuk lebih jelasnya, berikut Popbela sudah buat rangkumannya untuk kamu.

1. Selama dua minggu, Gofar fokus mencari tahu permasalahan apa yang sebenarnya terjadi

Klarifikasi Gofar Hilman Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Instagram.com/pergijauh

Selama dua minggu setelah kasus ini mencuat, Gofar langsung rehat sementara dari media sosial. Ia tak lagi mengunggah konten di Instagram, Twitter, maupun YouTube. Menurut pengakuan Gofar, selama dua minggu itu pula, ia fokus untuk mencari tahu permasalahan apa yang terjadi.

"Selama ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu. Tapi, bukan berarti gue membenarkan hal itu. Gue mau lebih fokus, lebih nggak gegabah. Daripada gue koar-koar, lebih baik gue fokus mencari tahu apa yang sedang terjadi. Karena hal ini adalah masalah yang serius, maka gue akan menanganinya dengan serius juga," ungkap Gofar dalam pembukaan videonya.

2. Gofar mengaku tidak melakukan hal yang dituduhkan kepadanya, sambil terus mencari bukti dan saksi

Klarifikasi Gofar Hilman Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Instagram.com/pergijauh

Dalam video yang berdurasi tujuh menit itu, Gofar menegaskan bahwa ia tidak melakukan pelecehan seperti yang dituduhkan kepadanya. Gofar juga mengatakan kalau omongannya tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Untuk membuktikan perkataannya ini, Gofar masih terus mengumpulkan bukti dan saksi.

"Segala upaya untuk membuktikan hal ini tidak benar sudah kami lakukan. Mencari foto, video, dan menanyakan para saksi. Dari semua itu, gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," jelas Gofar.

3. Menunggu pihak terkait untuk berkomunikasi lebih lanjut demi menyelesaikan masalah ini

Klarifikasi Gofar Hilman Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Instagram.com/pergijauh

Berdasarkan bukti dan saksi yang dikumpulkan oleh Gofar, ia pun berharap dapat segera bertemu dengan pihak terkait untuk berkomunikasi lebih lanjut guna menyelesaikan masalah ini. 

"Gue berharap kesediaan dari pihak terkait untuk mau membuka komunikasi agar masalah ini cepat selesai."

4. Gofar sempat merasa down karena masalah ini

Klarifikasi Gofar Hilman Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Instagram.com/pergijauh

Dalam kesempatan yang sama, Gofar juga mengungkapkan bahwa ia sempat merasakan down akibat masalah ini. Adanya sentimen publik soal pelaku pelecehan seksual membuat banyak orang kemudian menyudutkannya seolah ia adalah sosok yang buruk, tanpa mengenalnya secara pribadi.

"Apakah karena penampilan gue, terus orang-orang dengan mudahnya mengatakan 'wah, Gofar cocok banget sebagai pelaku pelecehan seksual'. Itu nggak fair buat gue," kata Gofar.

"Gue memang suka ngomongin soal seks dan perempuan," lanjut Gofar, "tapi, itu jelas banget. Bahwa, semuanya harus konsensual atau suka sama suka dan yang penting bertanggung jawab."

5. Gofar berharap masalah ini dapat segera menemukan titik terang dan siap dengan segala proses yang harus dijalani

Klarifikasi Gofar Hilman Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Instagram.com/pergijauh

Sebagai penutup, Gofar mengatakan bahwa kasus ini benar-benar akan ia tangani dengan sangat serius. Sebab, selain menimbulkan kerugian bagi dirinya, kasus ini bertentangan dengan apa yang ia yakini.

"Gue mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman gue yang percaya kalau gue nggak melakukan hal itu. Gue berharap secepatnya menemukan titik terang, dan kebenaran bisa terungkap. Sekali lagi, gue Gofar Hilman, sangat siap dengan segala proses yang akan dijalani."

https://www.youtube.com/embed/THiPTESInWg

Semoga saja masalah ini dapat segera menemukan titik terang, ya, Bela. 

Setelah mendengar klarifikasi Gofar di atas, bagaimana tanggapanmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Lawless Jakarta Lepaskan Gofar Hilman Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Baca Juga: Natural Makeup Look ala Putri Tanjung, Mantan Kekasih Gofar Hilman

Baca Juga: Pernah Hubungan Seks dengan 100 Wanita, Ini 5 Kontroversi Gofar Hilman