Meninggalnya George Floyd di Minneapolis, Minnesota benar-benar menjadi masalah serius bagi masyarakat Amerika Serikat. Dukungan tuntutan keadilan dan ungkapan duka cita terus mengalir hingga saat ini. Bahkan, agar tak ada lagi kejadian serupa, warga Amerika Serikat melakukan aksi demonstrasi menuntut penyetaraan hak bagi seluruh warganya. Termasuk, bagi mereka warga keturunan yang seringkali mendapat perlakukan rasisme.

Demonstrasi dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat yang peduli terhadap kasus ini. Tak terkecuali para selebritas. Mereka ikut menyuarakan dukungannya agar kasus rasisme yang sudah mengakar selama ratusan tahun ini tak terjadi lagi di negara mereka.

Siapa saja selebritas Amerika Serikat yang ikut turun ke jalan melakukan demonstrasi pasca meninggalnya George Floyd?

1. Ariana Grande

Sadar bahwa sangat sedikit media yang mau meliput apa yang dilakukannya, tak membuat Ariana Grande patah semangat untuk melawan kasus rasisme ini. Memanfaatkan akun Twitter-nya, Ariana mendokumentasikan aksi demonstrasinya dan mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk melakukan hal tersebut.

2. Halsey

Halsey ikut serta dalam demonstrasi di Los Angeles. Ia bahkan sempat mendokumentasikan betapa tidak kondusifnya suasana di sana. Bukan hanya turun ke jalan dan membantu mereka yang terluka akibat tembakan dan gas air mata, Halsey juga menggalang dana untuk uang jaminan bagi mereka yang tertangkap polisi.

3. Timothee Chalamet

Ikut demonstrasi menuntut keadilan dan menyuarakan kasus rasisme yang terjadi di negaranya, Timothee Chalamet datang dengan spanduk bertuliskan nama-nama seperti Floyd, Trayvon Martin, Breonna Taylor, dan korban meninggal lainnya akibat kebrutalan polisi.

4. Jamie Foxx

Jamie Foxx ikut serta dalam demonstrasi di Minneapolis. Ia bahkan melakukan orasi pada aksinya tersebut. Jamie Foxx mengatakan bahwa saat ini ia datang bukan sebagai aktor Hollywood, melainkan sebagai warga biasa yang menuntut keadilan agar tak ada lagi kasus rasisme di negaranya.

5. Paris Jackson

Dalam aksi damai yang diikutinya, Paris Jackson mengatakan bahwa sangat indah bisa berkumpul dengan banyak orang dalam keadaan damai. Jika ada perbedaan, kekerasan bukanlah jawabannya. Paris Jackson berharap di dunia ini tak ada lagi kekerasan dalam bentuk apapun. 

6. Lauren Jauregui

Awalnya aksi demonstrasi yang diikuti oleh Lauren Jauregui berjalan lancar dan damai. Sampai akhirnya entah bagaimana polisi menembakan gas air mata ke arah mereka yang menyebabkan keributan. Ia berpesan kepada semua orang agar selalu hati-hati karena polisi dengan senjata ada di mana-mana.

7. Ben Affleck dan Ana de Armas

Terakhir ada Ben Affleck dan Ana de Armas. Pasangan kekasih ini datang ke sebuah gereja yang memiliki nilai sejarah bagi warga kulit hitam di Amerika Serikat. Kabarnya, gereja tersebut akan dirubuhkan dan diubah menjadi perumahan elit.

Itulah beberapa selebritas Amerika Serikat yang ikut turun ke jalan melakukan demonstrasi pasca meninggalnya George Floyd. Semoga saja apa yang mereka suarakan dapat didengar dan membawa perubahan agar tak ada lagi kasus rasisme di mana pun ya, Bela.

Baca Juga: Dianggap Rasis, Lady Gaga dan Taylor Swift Kritik Keras Donald Trump

Baca Juga: Ramaikan Instagram dengan #BlackoutTuesday, Emma Watson malah Dikritik

Baca Juga: Dikritik Warganet, 5 Selebritas Ini Sempat Tersandung Kasus Rasisme