Ini Daftar Atlet yang Bawa Pulang Medali Paralimpiade Tokyo, Bangga!

Harumkan nama bangsa di kancah dunia

Ini Daftar Atlet yang Bawa Pulang Medali Paralimpiade Tokyo, Bangga!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Paralimpiade Tokyo 2020 baru saja selesai digelar. Pesta olahraga terbesar untuk atlet berkebutuhan khusus ini diselenggarakan pada 24 Agustus hingga 5 September 2021, atau tiga minggu setelah Olimpiade Tokyo 2020 selesai.

Sebanyak 23 atlet Indonesia berlaga dalam Paralympic Tokyo 2020 dan setengah dari mereka berhasil menyabet medali untuk Indonesia. Siapa saja daftar atlet yang berhasil meraih medali tersebut? Simak berikut ini.

Ni Nengah Widiasih - Para Powerlifting - Perak

Ini Daftar Atlet yang Bawa Pulang Medali Paralimpiade Tokyo, Bangga!

Ni Nengah Widiasih berhasil menyabet medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga para powerlifter kelas 41 kg. Widi merebut medali perak setelah berhasil mengangkat beban 96 kg di angkatan pertama dan 98 kg di angkatan ketiga.

Saat bertanding, Widi sempat didikualifikasi di angkatan kedua. Maka dari itu, angkatan keduanya tak dihitung dan Widi hanya berpeluang mendapatkan perunggu. Widi kembali didiskualifikasi di angkatan ketiga. Namun, ia melayangkan protes ke pihak wasit. Setelah menonton tayangan ulangnya, angkatan ketiga Widi dinyatakan mulus dan ia berhasil membawa pulang medali perak.

Saptoyogo Purnomo - Para Atletik - Perunggu

Sejarah tercipta di Paralympic Tokyo 2020, Saptoyogo Purnomo berhasil memecahkan rekor sebagai atlet Indonesia dari cabang atletik pertama yang mendapatkan medali perunggu. Saptoyogo berhasil mencatatkan waktu 11,31 detik untuk nomor 100 m T37. 

Saptoyogo berada di urutan ketiga setelah Nick Mayhugh (Amerika Serikat) dengan waktu 10,95 detik dan Andrei Vdovin (Russian Paralympic Comittee) dengan waktu 11,18 detik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here