Bentrokan yang terjadi di Kota Sorong pada 23 Januari 2022 pukul 23.30 WIT berbuntut panjang. Kejadian naas tersebut menewaskan 18 orang, yakni 1 orang tewas terbacok dan 17 lainnya menjadi korban kebakaran di Karaoke Club Double O yang dibakar massa.

Salah satu korban tewas di Karaoke Club Double O tersebut adalah DJ Indah Cleo. Tak sendiri, korban meninggal di lokasi itu, yakni musisi Rockvolution Band dan grup dance Efamouz Dancer.

Bagaimana kronologi kejadian ini dan siapa sebenarnya sosok DJ Indah Cleo? Berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

Kronologi bentrokan maut di Sorong, Papua

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut SorongCNN.com

Bentrokan maut yang terjadi di Karaoke Club Double O Sorong, Papua ini disebabkan oleh kesalahpahaman antar pengunjung dan pihak keamanan setempat, pada Minggu, 23 Januari 2022. 

Kesalahpahaman tersebut kemudian berbuntut pada aksi ricuh yang mengundang lebih banyak massa lagi. Karena tak dapat dikendalikan dan situasi semakin memanas, entah bagaimana awalnya, massa yang emosi kemudian membakar Karaoke Club Double O itu.

Korban tewas berada di lantai dua tempat karaoke

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut SorongReuters.com

Akibat api yang merambat begitu cepat membuat pengunjung tempat karaoke terjebak di dalamnya dan tidak dapat menyelamatkan diri. Semua korban tewas di tempat karaoke tersebut berada di lantai dua. Berdasarkan informasi yang Popbela himpun, setidaknya ada 17 korban tewas akibat kebakaran dan satu korban tewas akibat tersabet benda tajam.

DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas insiden tersebut

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut SorongInstagram.com/dj.indahcleo

Di antara daftar pengunjung yang menjadi korban tewas tersebut terdapat nama DJ Indah Cleo, musisi Rockvolution Band, serta grup dancer Efamouz Dancer. Selain nama-nama tersebut, manajer dari musisi dan grup dance itu juga menjadi korban tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Indah berada di Papua untuk bekerja

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut SorongInstagram.com/dj.indahcleo

Pemilik nama asli Indah Sukmadani ini merupakan disk jockey asal Padang, Sumatra Barat. Sejak awal Januari 2022, Indah memang sedang berada di Papua dalam rangka pekerjaan. Indah menjadi salah satu pengisi acara di Karaoke Club Double O Sorong pada 21 Januari 2022. Informasi ini didapat dari akun Instagram Double O yang mengunggah poster promosi Welcome Party dengan Indah sebagai pengisi acaranya.

Ucapan duka berdatangan dari para sahabat

Kabar bahwa Indah menjadi salah satu korban tewas dalam insiden bentrokan maut di Sorong Papua pertama kali diunggah oleh akun resmi Double O. Dalam akun tersebut, Double O juga memberikan informasi bahwa mereka akan memberikan akomodasi bagi keluarga atau kerabat yang ingin menjemput jenazah.

Manajemen juga menyatakan siap menanggung pengiriman jenazah ke kampung halaman masing-masing setelah mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut SorongInstagram.com/doubleosorong

Sementara itu, di unggahan terakhir Double O Club Sorong dibanjiri ucapan duka dari rekan seprofesi Indah. Mulai dari Gebby Vesta, DJ Devina, DJ Joana, DJ Novy Mundo dan Virny Hasan. Mereka tak hanya mengucapkan bela sungkawa, tapi juga menuntut proses hukum agar pelaku dapat dihukum seadil-adilnya.

Fakta & Kronologi Tewasnya DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan Maut Sorong

Itulah tadi fakta dan kronologi tewasnya DJ Indah Cleo yang menjadi korban bentrokan maut di Sorong, Papua.

Baca Juga: Kabar Duka, Putri Politisi Nurul Arifin Meninggal Dunia

Baca Juga: Meninggal Berpelukan, Kisah Rumini dan Ibunya di Tengah Erupsi Semeru

Baca Juga: 6 Fakta Tato Tulisan Arab DJ Joana yang Bikin Warganet Meradang