Dengan adanya wabah corona yang melanda berbagai belahan dunia, membuat banyak acara terpaksa tertunda untuk mengurangi kerumunan masyarakat di tempat umum. Salah satu acara besar yang jadwal perhelatannya mundur adalah festival musik Coachella.

Festival musik terbesar di Amerika Serikat tersebut rencananya akan berlangsung pada bulan April 2020 ini. Untuk mengobati kekecewaan para penonton, pihak penyelenggara sudah menyiapkan sesuatu yang spesial, yakni film dokumenter di balik perjalanan festival musik itu.

Hadirkan film dokumenter panjang

Coachella Tetap Hadir Lewat Film Dokumentervox.com

Selain untuk mengobati kekecewaan para penggemarnya, Coachella merilis film dokumenter panjang untuk memperingati 20 tahun eksistensinya di dunia pertunjukan musik. Film dokumenter yang merupakan YouTube Original tersebut berjudul Coachella: 20 Years in the Desert dan sudah bisa kamu saksikan di YouTube mulai tanggal 10 April 2020 mendatang.

Menyajikan rekaman dan momen langka di balik proses persiapan Festival Musik Coachella

Coachella Tetap Hadir Lewat Film Dokumenter

Merangkum dari Variety.com, Coachella: 20 Years in the Desert akan berisikan tentang perjalanan Coachella dari tahun ke tahun. Tak cuma itu, kita akan melihat bagaimana proses persiapan pertunjukan tersebut hingga rekaman wawancara dengan musisi internasional yang tak pernah rilis ke publik sebelumnya.

Beberapa musisi yang rekaman dan pertunjukannya akan hadir di film dokumenter tersebut antara lain Billie Eilish, Kanye West, Daft Punk, Travis Scott, Blackpink, LCD Soundsystem, Rage Against The Machine, Pixies, Swedish House Mafia, Jane’s Addiction, Björk, The White Stripes, Madonna, Moby, Beck, dan Radiohead.

Pengguna YouTube Premium akan dapatkan fasilitas eksklusif saat Coachella berlangsung

https://www.youtube.com/embed/7CO--JwYeec

Meskipun film dokumenter ini nantinya bisa kamu akses secara gratis di YouTube, namun nggak ada salahnya lho, jika kamu mulai berlangganan YouTube Premium. Sebab, pihak penyelenggara akan memberikan akses spesial bagi kamu yang berlangganan YouTube Premium di festival musik Coachella selanjutnya.

Coachella tetap diselenggarakan tahun ini

Coachella Tetap Hadir Lewat Film Dokumenter

Meski ditunda, penyelenggaraan Coachella tetap akan berlangsung di tahun 2020 ini. Merangkum dari situs resminya, Coachella akan diadakan pada 9 dan 18 Oktober 2020. Semoga saja wabah ini segera berlalu ya, Bela dan kita bisa menyaksikan pertunjukan musik kembali.

Baca Juga: Resmi Sudah! Coachella Ditunda Karena Covid-19

Baca Juga: Bangga, NIKI dan Rich Brian Bakal Tampil di Coachella 2020!

Baca Juga: Peringati Hari Musik Nasional, Ini 10 Musisi dengan Royalti Terbesar