Kematian Sushant Singh Rajput pada bulan Juni 2020 lalu ternyata berbuntut panjang dan menguak kasus lain. Pacar Sushant, Rhea Chakraborty ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran kedapatan menyalahgunakan narkoba dan terlibat dalam kematian Sushant.

Bagaimana kejadiannya? Berikut lima fakta kasus penangkapan Rhea Chakrabort yang hebohkan publik.

1. Bermula dari kecurigaan ayah Sushant

5 Fakta Kasus Penangkapan Rhea Chakraborty yang Hebohkan PublikDok. Internet

Meskipun hasil penyelidikan polisi terhadap jenazah Sushant pada bulan Juni 2020 lalu menunjukan Sushant kehilangan nyawa lantaran bunuh diri, ayah Sushant tak tinggal diam. Ia meminta pihak kepolisian untuk menyelidikinya lebih lanjut.

Ayah Sushant membuat laporan dan ia mencurigai Rhea, kekasih Sushant sebagai penyebab kematian anaknya. Kecurigaan ini muncul karena ayah Sushant merasa anaknya berubah semenjak berpacaran dengan Rhea.

2. Rhea ditangkap pihak berwenang pada hari Senin (7/9)

5 Fakta Kasus Penangkapan Rhea Chakraborty yang Hebohkan PublikDok. Internet

Benar saja, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ternyata mengarah kepada Rhea. Aktris film 28 tahun tersebut ditangkap oleh biro pengendalian narkoba (NCB) India pada Senin (7/9) lantaran dianggap telah memfasilitasi penggunaan narkoba yang membuat Sushant kehilangan nyawanya. Setelah ditangkap, kasus Rhea kemudian ditangani oleh Pengadilan Sesi pada Selasa (8/9) untuk proses penangguhan.

3. Kakak Rhea lebih dulu ditangkap pihak NCB

5 Fakta Kasus Penangkapan Rhea Chakraborty yang Hebohkan PublikDok. Internet

Sehari sebelum Rhea ditangkap, Showik Chakraborty (kakak kandung Rhea) lebih dulu ditangkap pihak NCB. Showik kedapatan menghubungi bandar narkoba dan membeli marijuana untuk Sushant.

4. Penangkapan Rhea mengungkap sindikat perdagangan narkoba yang lebih besar

5 Fakta Kasus Penangkapan Rhea Chakraborty yang Hebohkan Publiktimesnownews.com

Dari hasil interograsi dan penyelidikan terhadap Rhea dan Showik, NCB menemukan fakta lain. Penangkapan Rhea dan Showik berhasil mengungkap sindikat perdagangan narkoba yang lebih besar. Di dalam sindikat perdagangan tersebut, diduga banyak artis papan atas India ikut terlibat. Jika informasi ini benar, dalam waktu 10-15 hari ke depan NCB akan memanggil satu per satu nama artis yang diduga terlibat dalam bisnis tersebut.

5. Mendapat dukungan dari banyak selebritas India

Karena perbuatan ini Rhea terancam hukuman penjara 10 hingga 20 tahun serta denda maksimal Rp20 juta. Namun, banyak pihak yang merasa kalau penangkapan Rhea adalah sesuatu yang tidak adil. Kareena Kapoor, Sonam Kapoor, dan Vidya Balan mengunggah foto dengan caption #JusticeForRhea agar pihak pengadilan memberi keadilan kepada Rhea.

Sepertinya kasus penangkapan Rhea Chakraborty akan menjadi panjang dan rumit ya, Bela. Semoga saja bisa segera diselesaikan dan keadilan ditegakkan.

Baca Juga: Rencana Nikah, Ini Kisah Cinta Sushant Singh Rajput Sebelum Meninggal

Baca Juga: Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput Tewas, Diduga Bunuh Diri

Baca Juga: 7 Pesona Bintang Muda Bollywood yang Kian Bersinar