4 Hal Penting yang Jadi Fokus di Kelas Kesehatan Mental SANGHA Retreat

Mulai dari kebiasaan hidup, hingga pola makan

4 Hal Penting yang Jadi Fokus di Kelas Kesehatan Mental SANGHA Retreat

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Akhir-akhir ini tema kesehatan mental terlihat memenuhi media sosial. Sebab, tak dapat dipungkiri, pandemi yang masih terus berlangsung, serta sulitnya liburan karena masih adanya aturan PPKM membuat kita terpaksa memendam dan menyalurkan stres dengan cara yang lain.

Namun, kamu tak perlu berkecil hati. Banyak kelas tentang kesehatan mental yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi stres yang kamu alami. Salah satunya melalui SANGHA Retreat by OCTAVE Institute. SANGHA Retreat mendefinisikan ulang, serta menggabungkan ilmu pengetahuan modern dan kebijaksanaan penyembuhan kuno, untuk memberikan pengalaman kesehatan yang holistik dan berdampak. 

Apa saja fokus yang akan dibahas oleh SANGHA Retreat ini? Simak penjelasannya berikut.

Menerapkan kembali tujuh kebiasaan hidup lebih optimal

4 Hal Penting yang Jadi Fokus di Kelas Kesehatan Mental SANGHA Retreat

Hal pertama yang menjadi fokus utama dari SANGHA Retreat adalah menerapkan kembali tujuh kebiasaan hidup agar lebih optimal. Tujuh kebiasaan itu adalah makan, bernapas, tidur, bergerak, keheningan, perhatian dan pengembangan diri. 

Tujuh kebiasaan hidup yang dapat dijalankan secara optimal dipercaya dapat membantu kamu mencapai tingkat kesejahteraan yang baru dengan hidup bermakna. Maka dari itu, melalui AT ONE Clinic di SANGHA Retreat akan membantu kamu untuk menyeimbangkan dan mengintegrasikan pikiran, tubuh, serta jiwa untuk hidup yang lebih nyaman dan bahagia.

Hadirkan 'The Mindful Living Program'

Berdasarkan pada tujuh kebiasaan hidup yang sudah disebutkan di atas, maka dari itu, SANGHA Retreat menghadirkan 'The Mindful Living Program'. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan gaya hidup yang lebih sehat, mendukung kebebasan kamu dalam berekspresi dan meningkatkan kualitas hidup dalam berbagai aspek.

Dalam program ini, kamu akan mengikuti pelatihan selama delapan hari tujuh malam dengan beragam materi yang berpusat pada kesehatan mental. Beberapa materi tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Tantangan praktik perhatian oriental modern: latihan berjalan, peregangan yoga dan perhatian.
  • Latihan pernapasan, meditasi dan terapi penyembuhan suara.
  • Mindfull experience tentang kebiasaan makan, mulai dari sudut pandang vegetarian, hingga kebiasaan diet yang sehat.
  • Berbagai kelas tentang mindfulness untuk mencapai tingkat kebijaksanaan yang lebih tinggi dalam menjalani hidup.
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here