Diduga Rem Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

Memakan korban tewas hingga 10 orang

Diduga Rem Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Senin (18/7/2022) sore, masyarakat dikejutkan dengan beredarnya berita kecelakaan maut di Jalan Alternatif-Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut melibatkan truk tangki Pertamina dengan sejumlah kendaraan bermotor, termasuk sejumlah mobil dan 10 motor.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu, dikabarkan memakan korban tewas hingga 10 orang yang kini sudah dievakuasi. Dari penuturan para saksi dan pemeriksaan polisi, berikut kronologi kecelakaan maut di Cibubur.

Kondisi turunan dan rem blong

Diduga Rem Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

Kecelakaan bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Di lokasi, tepatnya Jalan Transyogi, Jatisampurna, Bekasi, memiliki kontur jalan menurun dan terdapat lampu lalu lintas di ujungnya.

Truk tangki Pertamina bernomor polisi B 9598 BEH yang melaju dari turunan itu menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti karena lampu merah. Menurut keterangan saksi, Anwar, truk awalnya menabrak seorang pengendara motor perempuan.

Anwar menyebut titik awal truk menabrak pengendara tepatnya di depan Mitra10 dan menyebu perkiraan kecepatan truk saat itu sekitar 50 km/jam. Korban lalu terlindas truk pengangkut BBM tersebut.

Selain menabrak motor, truk Pertamina itu lalu menabrak mobil Avanza yang di dalamnya ada 4 orang. Anwar menuturkan, semuanya tewas akibat kecelakaan itu. Saksi lainnya, Kunto, juga menyebut bahwa banyak kendaraan lainnya yang ikut tertabrak

“Saya jam 16.30 WIB lewat depan sini [TKP] mau nganter makanan. Itu keadaannya beberapa orang sudah masuk ke bawah truk ada anggota TNI, ibu-ibu beserta anaknya. Saya bantu angkut 2 jenazah,” kata Anwar pada media, Senin (18/7) malam.

"Itu nabrak awalnya mobil Avanza merah, abis itu kena motor semuanya, motor terus nyerempet ke Bus Marinir. Angkot juga kena, angkotnya itu sampai malang ke tengah trotoar. Mobil Marinir itu keserempet mobil Pertamina ini," kata Kunto.

Kecelakaan maut itu diduga disebabkan karena kendaraan mengalami rem blong. Polisi juga menyatakan tak ditemukan ada tanda atau bekas pengereman di lokasi.

Jalanan sudah kembali dievakuasi

Senin malam kemarin, polisi bersama ambulans dan warga sudah berhasil mengevakuasi para korban hingga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, termasuk mobil truk tangki tersebut. Evakuasi kendaraan berlangsung pada pukul 23.15 WIB Senin malam.

Diketahui ada 10 korban tewas dalam kecelakaan ini. Sebanyak 9 orang berada di RS Kramat Jati dan 1 di RS Permata Cibubur. Selain korban tewas, ada juga 5 orang mengalami luka ringan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here