Kabar duka kembali datang, kini dari keluarga Alvin Faiz yang dikabarkan bahwa sang adik, Ameer Zikra meninggal dunia. Ameer Zikra, meninggal dunia pada Senin (29/11) pukul 01.05 WIB di Rumah Sakit EMC Sentul. Ini membawa kesedihan mendalam bagi keluarga besar Ustad Arifin Ilham.

Ameer dikabarkan meninggal karena penyakit infeksi liver dan paru-paru yang memang telah dideritanya. Alvin Faiz juga mengabarkan kepergiaan Ameer melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Sang istri pun hanya bisa ikhlas atas kepergiaan Ameer Zikra.

Berikut fakta-fakta selengkapnya mengenai meninggalnya Ameer Zikra.

1. Menderita sakit paru-paru dan penyakit liver

4 Fakta Meninggalnya Ameer Zikra, Adik Alvin Faizinstagram.com/ameer_azzikra

Ameer sebelumnya disebut menderita sakit paru-paru dan punya masalah dengan liver. Hal itu diungkap oleh Adit, mantan manajer sekaligus orang terdekat Ameer pada salah satu media. Ia juga menyebut bahwa sehari sebelum meninggal, Ameer masih bisa jalan-jalan di sekitar rumah sakit.

2. Sempat mengaku kecapekan

4 Fakta Meninggalnya Ameer Zikra, Adik Alvin Faizinstagram.com/ameer_azzikra

Ameer memang menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal, tapi itu bukan yang pertama, karna sebelumnya pada bulan Oktober lalu ia telah sempat dirawat di rumah sakit. Pada Adit, Ameer mengaku kecapekan, Adit pun menyesal karena tidak sempat datang ke rumah sakit dan menemui Ameer di detik-detik terakhirnya.

3. Akan dimakamkan di samping sang ayah

4 Fakta Meninggalnya Ameer Zikra, Adik Alvin Faizinstagram.com/ameer_azzikra

Ameer dikabarkan masuk rumah sakit itu sejak hari Rabu (24/11/2021) dan Minggu (28/11/2021) sore masuk ruang ICU karena kondisi sudah kritis. Tepat tadi malam, Senin, (29/11/2021) pukul 01.05 WIB dini hari di rs EMC Sentul, Ameer Azzikra wafat. Jenazah Ameer Azzikra akan disholatkan di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor dan dimakamkan di Gunung Sindur bersebelahan dengan makam sang ayah.

4. Baru akan berusia 21 tahun bulan depan

4 Fakta Meninggalnya Ameer Zikra, Adik Alvin Faizinstagram.com/ameer_azzikra

Kepergian Ameer Azzikra tentu cukup mengejutkan. Ameer meninggal pada usia 20 tahun, di mana bulan depan ia baru akan menginjak usia 21 tahun. Ameer sendiri lahir pada 21 Desember 2000. Ia meninggalkan seorang istri yang baru saja ia nikahi pada 10 Juni 2021 lalu, bernama Nadzira Shafa.

Pernikahan seumur jangung itu harus dipisahkan oleh maut. Meski terluka dan sedih, namun Nadzira mencoba ikhlas dan mengatakan bahwa semua hari-hari yang ia jalani bersama Ameer adalah kebahagiaan.

Itulah kabar duka dari keluarga besar Ustad Arifin Ilham dan Alvin Faiz, di mana sang adik, Ameer Zikra meninggal dunia.

Baca Juga: Deretan Potret Istri Ustadz Ternama, Pesonanya Bikin Hati Adem  

Baca Juga: 10 Figur Publik Ternama Ini Punya Wasiat Aneh Sebelum Meninggal

Baca Juga: 6 Cara Menenangkan diri Setelah Pasangan Meninggal Dunia