Korban yang dinyatakan positif COVID-19 terus meningkat. Tak mengenal pekerjaannya, virus ini dapat menginfeksi siapa saja. Kali ini aktor Hollywood Daniel Dae Kim juga mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona. Melalui unggahan Instagram miliknya, pada Jumat (20/3), dia mengumumkan sekaligus membagikan pengalamannya kepada semua orang. 

Pria kelahiran Busan, Korea Selatan pada tahun 1968 itu, yakin bahwa dirinya terpapar ketika sedang berada di New York, untuk syuting sebuah serial televisi. Dalam video yang berdurasi 10 menit tersebut, Kim menceritakan bahwa syuting serial dihentikan karena pandemi virus corona. Maka dari itu, dia memutuskan untuk pulang ke rumah keluarganya di Hawaii. Namun, saat pesawat mendarat, dia mulai merasakan gatal di tenggorokan yang tidak seperti biasanya. Jadi, dia lansung menghubungi dokter keluarga yang berada di Hawaii.

Baca Juga: Sebut Corona "Bullsh*t", Vanessa Hudgens Dihujat Selebriti

Dengan gejalanya yang semakin meningkat, Kim memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah. Sampai akhirnya dia melakukan tes corona pada hari Senin (16/3) lalu, dan dinyatakan positif pada Rabu (18/3). 

“Semoga kalian semua tetap aman, tenang, dan yang terpenting adalah sehat," tulisnya melalui akun instagram @danieldaekim.

Tingginya tingkat penyebaran dari COVID-19 ini, seharusnya membuat kita paham betapa pentingnya melakukan social distancing. Kehilangan beberapa momen tak mengapa, asal kita semua dapat menghambat penyebaran virus tersebut. Tetap jaga kesehatanmu ya, Bela! 

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona