Baru Sepekan Tiba, Ini 5 Kegiatan Kontroversial Rizieq di Indonesia

Semua kegiatan Rizieq tak patuhi protokol kesehatan COVID-19

Baru Sepekan Tiba, Ini 5 Kegiatan Kontroversial Rizieq di Indonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, menjadi sorotan publik sejak kepulangannya dari Arab Saudi pada Selasa, 10 November 2020. Kedatangannya di tengah pandemi COVID-19 menimbulkan banyak polemik.

Setibanya di Tanah Air, Rizieq disibukkan dengan berbagai macam kegiatan bersama FPI. Alih-alih melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan COVID-19, dia justru melakukan banyak kegiatan kontroversial yang banyak mengundang massa.

Sontak publik pun langsung memberikan kritik negatif terhadap kegiatan Rizieq tersebut. Berikut ini 5 kegiatan kontroversial Rizieq Shihab selama sepekan di Indonesia.

1. Dijemput ribuan pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Baru Sepekan Tiba, Ini 5 Kegiatan Kontroversial Rizieq di Indonesia

Kabar mengenai kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi langsung disambut hangat oleh para simpatisannya. Wajar saja, kedatangan pria kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1965 itu memang sudah lama dinantikan oleh pengikutnya, sejak Rizieq meninggalkan Indonesia pada 2017.

Ribuan simpatisan Rizieq Shihab memenuhi kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 10 November 2020. Akibatnya, kemacetan lalu lintas di kawasan bandara tidak terelakkan.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, hal itu sangat wajar karena rasa kangen yang begitu dalam dari jemaah kepada Rizieq.

"Rasa rindu, rasa kangen umat terhadap beliau terlalu tinggi antusiasnya, sehingga mereka berupaya mencari jalan untuk sampai ke bandara untuk bisa menyambut dan menjemput imam besarnya,” kata Slamet dikutip dari program Apa Kabar Indonesia Pagi Tv One, pada Selasa (10/11/2020).

2. Kepulangan Rizieq disambut simpatisannya di Petamburan, Jakarta Pusat

Tak hanya di Bandara Soekarno-Hatta, ribuan pendukung lainnya pun menggelar acara sambutan di Petamburan, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat tinggal pentolan FPI tersebut.

FPI pun mengingatkan kepada tamu hingga simpatisan Rizieq Shihab untuk tidak memaksa masuk ke dalam rumah imam besar tersebut.

“Di dalam sudah penuh, tamu dan umat diharapkan tidak ada lagi yang masuk,” kata salah satu panitia penyambutan kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi dikutip dari channel YouTube Front TV, Selasa (10/11/2020).

Para tamu undangan yang ada di dalam rumah Rizieq pun diminta untuk tetap taat protokol kesehatan COVID-19. Panitia telah mengatur jarak tempat duduk masing-masing tamu yang dipersilakan hadir ke rumah Rizieq.

“Diingatkan kembali, tamu yang ada di dalam untuk kembali memperhatikan protokol kesehatan, duduk sesuai yang telah disediakan oleh panitia,” ujarnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here