Besok Terakhir! Begini Cara Mengisi Sensus Penduduk Online

Mudah dan praktis, cukup 5 menit saja!

Besok Terakhir! Begini Cara Mengisi Sensus Penduduk Online

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, apakah kamu sudah mengisi sensus penduduk online? Kalau belum, segera isi, yuk. Karena periode pengisian sensus penduduk online akan berakhir besok, Jumat, 29 Mei 2020. 

Sensus penduduk secara online ini sebetulnya telah dimulai sejak pertengahan Februari lalu dan dijadwalkan akan berakhir pada 31 Maret. Namun, karena adanya wabah corona, periode pengisian sensus yang dilakukan secara online ini diperpanjang hingga besok.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, hingga awal Maret, baru 32,4 juta penduduk atau sekitar 12,5 persen penduduk yang telah berpartisipasi. Tentu angka ini masih jauh dari jumlah yang diharapkan. Padahal, data yang diperoleh dari dari sensus ini sangat berguna sekali untuk membantu kesuksesan pembangunan negara. Oleh karena itu, Bela wajib mengikuti kegiatan yang berlangsung setiap 10 tahun sekali ini ya. 

Nah, untuk mengisi sensus ini, kamu hanya memerlukan dokumen berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Proses pengisiannya pun nggak lebih dari 5 menit. Khusus buat kamu, Popbela sudah merangkum cara mengisi sensus penduduk online yang akan berakhir besok ini. Berikut caranya.

1. Kunjungi situs https://sensus.bps.go.id/

Besok Terakhir! Begini Cara Mengisi Sensus Penduduk Online

2. Setelah halaman muncul, isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Lalu isi captcha/kode pada kotak yang disediakan dan klik "Cek Keberadaan"

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here