Setelah tertunda selama dua tahun, IDN Media akhirnya kembali menggelar acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022. Ajang yang khusus untuk Future Leaders ini berlangsung selama dua hari dari 29-30 September 2022 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. IMGS 2022 mengusung tema 'Indonesia Fast Forward' dengan menggelar tiga panggung, yakni Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta.

#IMGS2022: Dua Tahun Tertunda, IDN Media Kembali Gelar IMGS 2022Dok. IDN Media

IMGS 2022 menghadirkan lebih dari 50 pembicara inspiratif dan ahli di bidangnya, seperti business leader, artist, social entrepreneur, media leader, academic, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengecek apa saja topik menarik dari para pembicara pada Instagram @indonesia.summit atau laman resmi melalui www.imgs.idntimes.com.

Tak hanya mendapatkan ilmu dari para pembicara, tapi kamu juga bisa berpartisipasi dan menikmati berbagai aktivitas dari booth sponsor, interactive wallmini stage, dan bahkan kamu boleh mendonasikan bukumu yang layak di sana.

Para pengunjung IMGS 2022, yang disebut dengan Future Leaders, tampak begitu antusias dengan acara tahunan ini. Hal tersebut terlihat dari begitu banyaknya pengunjung yang memenuhi ruangan IMGS 2022 saat sesi berlangsung.

#IMGS2022: Dua Tahun Tertunda, IDN Media Kembali Gelar IMGS 2022Dok. IDN Media

CEO IDN Media, Winston Utomo, menyambut acara opening ceremony pertama kali. Ia mengatakan bahwa 2045 menjadi tahun penting untuk Indonesia, bertepatan dengan 100 tahun negara ini merdeka. Hal ini dikarenakan di tahun tersebut, Indonesia akan memasuki aging population, artinya jumlah masyarakat produktif lebih sedikit dibandingkan yang non produktif.

"Jadi waktu kita untuk Indonesia menjadi high income country tidak banyak. Sekarang GDP perkapita Indonesia ada di sekitar U$D4.000. Target kita jika ingin menjadi negara ekonomi keempat terbesar di dunia harus U$D25.000 - U$D30.000," ujarnya.

"Ini merupakan pekerjaan tidak mudah. Itu merupakan visi kita, IDN Media, dan Indonesia Millenial and Gen-Z Summit kita adakan sebagai bentuk konkrit kita untuk mengajak generasi muda bergabung, bergerak, berkontribusi untuk Indonesia lebih baik," lanjut Winston.

Ia percaya bahwa bergerak, berkarya, bekerja, dan bersatu, mimpi Indonesia menjadi maju akan tercapai.

#IMGS2022: Dua Tahun Tertunda, IDN Media Kembali Gelar IMGS 2022Dok. IDN Media

Pada IMGS 2022, IDN Times merilis Indonesia Millenial & Gen-Z Summit Report 2022. Survei yang terbagi dua laporan ini dilakukan oleh IDN Research Institute dan berkolaborasi bersama Populix dengan tujuan memahami dan mengupas bagaimana sikap, tantangan, dan kesempatan bagi kalangan millennial dan gen-Z.

COO IDN Media, William Utomo, memberikan saran untuk dapat berkontribusi untuk menuju Indonesia emas 2045, dari segi public sector, private sector, dan civil society.

"Apabila semakin banyak orang yang bisa memberikan akses report ini, maka semakin cepat kemajuan untuk negara kita," ungkapnya.

Indonesia Millenial & Gen-Z Summit Report 2022 ditandatangani secara resmi oleh Winston Utomo, William Utomo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Editor in-Chief IDN Times Uni Lubis.

Begitulah keseruan dari Indonesia Millenial & Gen-Z Summit 2022. Bagaimana, seru kan, Bela? Masih banyak acara lainnya yang bisa kamu ikuti di IMGS 2022. Jangan khawatir karena ajang ini diselenggarakan sampai besok, lho!